Breaking News:

SMA/SMK di Jambi Dipastikan Libur Saat Nataru, Disdik Mengimbau Tetap di Rumah 

Siswa SMA/SMK di Jambi dipastikan libur usai ujian semester ganjil yang berbarengan dengan libur Natal dan tahun baru 2022.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJOGJA
Ilustrasi siswa mengikuti pembelajaran di sekolah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Siswa SMA/SMK di Jambi dipastikan libur usai ujian semester ganjil yang berbarengan dengan libur Natal dan tahun baru 2022.

Sebelumnya Pemrintah Provinsi Jambi meniadakan libur sekolah di saat Nataru, karena dikhawatirkan akan meningkatkan kasus Covid-19.

Libur pun akan berlangsung pada 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Pemerintah pun mengimbau siswa dan guru agar tetap berada di rumah selama libur.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, pihaknya telah menerima aturan terbaru terkait libur siswa berkenaan dengan momen Nataru

“Dengan terbitnya Inmendagri nomor 66 dan Surat Edaran Kemendikbudristek nomor 32 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Jelang Nataru, jadi kita kembalikan lagi kalender pendidikan seperti awal,” ujarnya Jumat (17/12/2021). 

“Artinya siswa SMA/SMK di bawah kewenangan kita akan libur pada 23 Desember sampai 2 Januari, dan sebelum itu ada pembagian rapot pada 22 Desember,” tambahnya. 

Akan tetapi, ia menegaskan, siswa dan guru diimbau tetap berada di rumah dan tak boleh melakukan perjalanan keluar kota. 

“Serta juga tak boleh menambah libur lagi, tanggal 3 Januari sudah masuk kembali,” ujarnya.

Untuk pengawasan siswa dan guru agar tetap di rumah, Varial menyebut teknis aturannya diserahkan pada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan.

“Pihak sekolah yang atur mekanisme pemantauan atau menghubungi guru atau siswa,” tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved