Breaking News:

Sekda Tanjab Barat Launching Program dan Peresmian Kantor OPZ Opsezi

Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi menghadiri sekaligus membuka secara resmi launching program dan peresmian kantor OPZ Opsezi cabang Tanjabbar.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi menghadiri sekaligus membuka secara resmi launching program dan peresmian kantor OPZ Opsezi cabang Tanjabbar, Kamis (16/12/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi menghadiri sekaligus membuka secara resmi launching program dan peresmian kantor OPZ Opsezi (Optimalisasi Sedekah Zakat dan Infaq) cabang Tanjabbar, Kamis (16/12/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ukhuwah ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bank 9 jambi cabang Tungkal, Ketua Obsezi Provinsi Jambi, Ketua Opsezi Tanjabbar, para ulama, dan tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya, Sekda sampaikan permohonan maaf Bupati Tanjabbar yang tidak dapat hadir di karenakan kondisi kesehatan yang kurang baik. Sekda juga tak lupa mengajak hadirin untuk mendoakan kesembuhan Bupati Tanjabbar.
Lebih lanjut, Sekda sampaikan Obsezi ini merupakan yayasan yang 80% anggotanya merupakan anak muda mahasiswa, Diharapkan kedepan Opsezi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, dan programnya dapat selaras dengan visi misi Bupati guna mensejahterakan masyarakat Tanjabbar.

“Sama-sama kita ketahui bahwa di programnya pak Bupati yaitu Jumat Berkah, yang mana setiap hari Jumat pak Bupati akan datang ke masjid-masjid yang ada di Kecamatan wilayah Kabupaten Tanjabbar, beliau akan menyerahkan bantuan pembangunan seperti mesjid, pondok pesantren dan madrasah yang mana itu adalah kolaborasi dengan Bank Jambi,” jelasnya.

Baca juga: BPK Serahkan LHP Tanjab Barat dan Tanjab Timur Semeter II, Ini Hasilnya

“Ke depannya, diharapkan Obsezi ini juga bisa berkolaborasi dengan program ini, karena kita ketahui bersama jumlah masjid, mushola, dan madrasah di Tanjabbar ini termasuk paling banyak se Provinsi Jambi, dan masih banyak yang belum tersentuh bantuan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Obsezi cabang Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Obsezi yang dibentuk sejak Desember Tahun 2005 sampai saat ini terus berusaha mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah untuk mengolah dan menyalurkan kepada masyarakat.

“Opsezi yang berdiri sejak Desember 2005 dan satu-satunya di Provinsi Jambi ini, saat ini sudah ada beberapa cabang di Kabupaten/Kota, salah satunya ada di Kabupaten Tanjabbar, kami berusaha mengumpulkan zakat, infaq, dan sedekah untuk mengolah dan menyalurkannya, kami mohon doa dan dukungan kepada bapak ibu, mudah mudahan menjadi amal kita semua,” ujarnya.

Baca juga: Kronologi Petani di Tanjab Barat Tewas Disengat Lebah

Acara di lanjutkan dengan penyerahan santunan Program Beasiswa Yatim Dhuafa, dan Program Pondok Bahagia anak yatim oleh Sekretaris Daerah, serta penyerahan santunan program Peduli Janda Dhuafa, dan Program Sapa Masjid untuk Masjid Ukhuwah oleh Pembina Yayasan Obsezi.

Selain itu, juga dilaksanakan Penyerahan Program wakaf Qur’an untuk TPA darunnajah oleh Ketua Yayasan OPSEZI, dan penyerahan santunan program Peduli Guru oleh ketua Ikatan Guru Indonesia Wilayah Jambi, serta penyerahan piagam penghargaan kepada Kantor KPPN Kuala Tungkal oleh Direktur Utama OPSEZI.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved