Breaking News:

Jadi Peserta JKN-KIS, Fatmawati dan Keluarga Tidak Memikirkan Biaya Saat Berobat

Fatmawati dan keluarganya merupakan peserta JKN-KIS dari segmen anggota mandiri. Banyak manfaat yang didapat menjadi peserta JKN-KIS

Editor: Rahimin
istimewa
Jadi Peserta JKN-KIS, Fatmawati dan Keluarga Tidak Memikirkan Biaya Saat Berobat 

TRIBUNJAMBI.COM - Semua harta akan berkurang apabila orang tersebut sakit sehingga tidak bisa menjalani kehidupannya dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fatmawati  (48). Fatmawati merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen anggota mandiri.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga sudah terlindungi jaminan kesehatannya. Kami tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan biaya kalau kami harus berobat jalan atau rawat inap ketika sakit,” ujarnya, Selasa (14/12/2021).

Fatmawati juga mengutarakan pendapatnya tentang program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini.

Menurutnya, manfaat Program JKN-KIS sangat terasa ketika ia berobat penyakit yang dideritanya.

“Saya tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan biaya berobat. Saya ada riwayat hipertensi yang kadang membuat saya harus cek up dan berobat ke Puskesmas di poli rawat jalan didaerah tempat tinggal saya daerah perumahan permata kenali, bahkan sampai pernah dirawat di rumah sakit Baiturahim karena harus dirawat inap setelah dirujuk dari puskesmas. Tapi dengan adanya JKN-KIS saya tidak khawatir dengan masalah biaya. Rasanya nyaman sekali,” ujarnya.

Fatmawati juga tidak lupa mengajak masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan diri dan keluarga menjadi bagian dari Program JKN-KIS ini.

Apalagi, tak ada yang pernah tahu kapan seseorang akan sakit, atau sakit apa yang akan diderita, entah penyakit berat atau penyakit ringan.

"Semua kekhawatiran itu sebenarnya telah diselesaikan oleh pemerintah dengan menyediakan Program JKN-KIS ini. Kalau dipikir-pikir, baik sekali pemerintah kita mau bantu masyarakatnya menyediakan suatu program yang memberikan banyak manfaat perlindungan. Sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan kebaikan program ini. Karena itu saya juga ingin mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Tapi setelah terdaftar jangan lupa untuk rutin membayarkan iurannya ya,” ucapnya sembari tersenyum.

Baca juga: Hamid Rasakan Manfaat Langsung dari Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Saat Derita DBD

Baca juga: Pentingnya Jaminan Kesehatan Nasional Dirasakan Betul oleh Pemegang Kartu JKN-KIS Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved