Breaking News:

Berita Bisnis

Hamid Rasakan Manfaat Langsung dari Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Saat Derita DBD

Ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan 5 orang anggota keluarganya. Hamid sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak 5 tahun lalu.

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Hamid peserta JKN-KIS 

HAMID (39) adalah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang saat ini tinggal di Kelurahan Eka Jaya Kota Jambi.

Ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan 5 orang anggota keluarganya. Hamid sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak 5 tahun lalu.

Selama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia telah merasakan manfaat langsung dari Program JKN-KIS.

Hamid pun mengungkapkan bahwa dirinya pernah dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Jambi. Saat itu ia dirawat karena demam berdarah.

Peristiwa tersebut terjadi pada bulan November tahun 2020, ia dirawat di rumah sakit selama sebelas hari. Ia langsung dibawa oleh keluarga ke rumah sakit karena kondisi yang kurang membaik pada saat itu.

Sesampai di rumah sakit, dirinya langsung masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan langsung ditangani oleh dokter di rumah sakit tersebut.

“Selama di rumah sakit, saya dilayani dengan baik oleh petugas. Setelah pulang dari rumah sakit, saya juga masih diwajibkan untuk kontrol satu kali dalam seminggu sebanyak tiga kali kontrol. Saya bersyukur kepada BPJS Kesehatan karena semua biaya di rumah sakit sudah ditanggung penuh Program JKN-KIS. Tidak ada biaya yang harus saya keluarkan untuk pengobatan selama di rumah sakit,” tutur pria yang saat ini menjabat sebagai ketua RT 33 di kelurahan Eka Jaya.

Ia bercerita bahwa dengan adanya JKN-KIS ini sangat berasa manfaatnya apalagi untuk urusan kesehatan keluarga dan bagi masyarakat yang keadaan ekonomi kurang mampu ini sangat membantu.

“Saya sangat senang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan saya pun sering berbincang dengan warga RT saya yang sama-sama pengguna JKN-KIS kemudian ada juga yang iurannya sudah dibayarkan oleh pemerintah setiap bulan mereka sangat bersyukur sekali. Semoga kedepannya bisa tetap terus menggunakan JKN-KIS ini jika mengakses pelayanan kesehatan.” ungkap Hamid.

Hamid ingin setiap masyarakat khususnya warga RT 33 memiliki JKN-KIS untuk menjaga supaya ketika sakit tidak terlalu kesulitan apalagi dari segi ekonomi.

Sebelum menutup pembicaraan, ia sangat berharap kepesertaannya dan keluarga akan tetap aktif dan dapat terus digunakan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved