Breaking News:

Berita Jambi

Tips Memilih Saham yang Tepat Diungkap Fauziah Kepala BEI Perwakilan Jambi

Berita Jambi-Fasha Fauziah Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) perwakilan Jambi, memberikan tips memilih saham yang tepat

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
ADE SETYAWATI/TRIBUNJAMBI.COM
Fasha Fauziah Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) perwakilan Jambi. - 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fasha Fauziah Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) perwakilan Jambi, memberikan tips memilih saham yang tepat, yaitu harus tahu tujuan berinvestasi terlebih dahulu.

Dalam 5 tahun terakhir pertumbuhan Investor pasar modal di Indonesia termasuk juga Provinsi Jambi terus bertumbuh, didominasi Milenial dan Generasi Z.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) perwakilan Jambi Fasha Fauziah memberikan tips memilih saham yang tepat, pertama harus melakukan analisa sesuai tujuan.

"Bagi teman-teman yang sudah menjadi investor, bingung memilih saham yang diantara ratusan saham di Bursa Efek, teman-teman bisa melakukan analisa sesuai dengan tujuan berinvestasi," jelasnya.

"Harus tahu dulu, mau berinvestasi dalam jangka pendek atau mau berinvestasi dalam jangka panjang," tambahnya.

Selanjutnya, setelah tau tujuan berinvestasi para investor bisa menerapkan analisa-analisa pendukung dari tujuan yang telah di tetapkan para investor.

"Untuk investasi jangka pendek bisa gunakan analisa teknikal. Untuk jangka panjang bisa gunakan analisa fundamental ketahui bebet, bibit dan bobot perusahaan, selain liat kondisi ekonomi cek juga kesehatan perusahaan," lanjutnya.

"Intinya terutama untuk investor baru harus rajin belajar dan memang butuh proses," tutupnya. (*)

Baca juga: Sentra Vaksinasi Bersama Bursa Efek Salurkan 1.000 Dosis Vaksin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved