Breaking News:

Berita Jambi

Sentra Vaksinasi Bersama Bursa Efek Salurkan 1.000 Dosis Vaksin

Berita Jambi-Sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Sentra

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Suasana sentra vaksinasi bursa efek di EV Garden, Senin (27/9/21) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Sentra Vaksinasi bersama Pasar Modal di EV Garden, Senin (27/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dalam rangka memperingati HUT Pasar Modal ke-44 tahun.

Fasha Fauziah, Kepala BEI Jambi mengatakan sentra vaksinasi dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Selain sentra vaksinasi, ada juga penyerahan bantuan kepada ahli waris delapan tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal, berupa beasiswa kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp 1 juta tiap bulannya selama satu tahun.

"Untuk sentra vaksinasi hari ini di EV Garden, BEI telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Pendaftaran vaksinasi massal ini dilakukan secara online dan lebih dari 1.000 orang yang mendaftar, dan memang target kita yang terkecil masing-masing provinsi memang 1.000 dosis," jelasnya.

Fasha mengatakan, pendaftaran dilakukan secara online untuk mengindari kerumunan di lokasi vaksinasi.

Untuk hari ini merupakan dosis pertama dan untuk dosis kedua BEI akan mengadakan kembali vaksinasi pada bulan Oktober mendatang.

"Kegiatan CSR ini direncanakan akan dilakukan dua hari, BEI tidak hanya melakukan di Provinsi Jambi saja, tetapi seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain itu, di setiap perwakilan BEI di Indonesia juga akan menyalurkan bantuan CSR untuk penanggulangan Covid di Indonesia.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. Maulana, yang datang pada kegiatan ini menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Jambi dan atas nama Satgas Covid-19 Jambi.

Kegiatan ini, kata Maulana, juga mendukung capaian target vaksinasi untuk mencapai kekebalan herd immunity di Jambi.

"Hari ini saya diundang dalam satu kegiatan bersama Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala OJK dan Kebala BEI Jambi dalam rangka memberikan vaksinasi massal sebanyak target 1000 dosis, karena kami atas nama Pemerintah Kota Jambi atau nama Satgas Covid-19 Jambi mengucapkan terima kasih kepada BEI Jambi yang berulang tahun ke 44 melakukan vaksinasi untuk masyarakat Kota Jambi," ujar Maulana.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi Yudha Nugraha Kurata mengatakan, OJK bersama Bank Indonesia dan Kemkes RI berkomitmen untuk memberikan 10 juta dosis vaksin pada seluruh masyarakat Indonesia sampai akhir tahun 2021.

"Besar harapan kami di Jambi kita dapat mengakhiri tahun 2021 dengan sukses mengatasi pandemi dan ekonomi kembali pulih," tutup Yudha. (*)

Baca juga: BEI Adakan 1.000 Dosis Vaksinasi dan Serahkan Bantuan pada Keluarga Nakes yang Telah Gugur

Baca juga: BEI Alami Pertumbuhan yang Baik Meski di Tengah Pandemi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved