Breaking News:

Tim PPM FEB Unja Gelar Pelatihan E-commerce Bagi Warga Desa Lolok Kecik Kerinci

E-commerce telah membawa pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena telah menjadi bagian yang dapat menggerakkan semua sektor bisnis

Editor: Rahimin
istimewa
Tim PPM FEB Unja turun ke Desa Lolok Kecik Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan sosialisasi sistem penjualan hasil produk melalui pelatihan pemanfaatan E-commerce, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Seiring berkembangnya teknologi, peran E-commerce semakin besar dalam kehidupan masyarakat.

E-commerce telah membawa pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena telah menjadi bagian yang dapat menggerakkan semua sektor bisnis yang ada.

Adanya e-commerce juga menjadi peluang yang menguntungkan bagi penjual karena dapat menjangkau konsumen secara lebih luas.

Perkembangan teknologi ini harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat dalam penggunaan e-commerce yang ada di Indonesia.

Universitas Jambi melalui program pengabdian masyarakat FEB Unja yang diketuai Wiwik Tiswiyanti SE MM Ak.,CA dengan anggota Fitrini Mansur SE MSi, Dr Ilham Wahyudi SE MSi, Dr Netty Herawaty SE MSi Ak.CA, dan Dr Nela Safelia SE MSi turun ke Desa Lolok Kecik Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan sosialisasi sistem penjualan hasil produk melalui pelatihan pemanfaatan E-commerce, Senin (6/9/2021).

Tim PPM FEB Unja turun ke Desa Lolok Kecik Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan sosialisasi sistem penjualan hasil produk melalui pelatihan pemanfaatan E-commerce, Senin (6/9/2021).
Tim PPM FEB Unja turun ke Desa Lolok Kecik Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan sosialisasi sistem penjualan hasil produk melalui pelatihan pemanfaatan E-commerce, Senin (6/9/2021). (istimewa)

Desa Lolok Kecik merupakan desa penghasil pertanian berupa jeruk gerga, kentang, cabe dan lain-lain.

Peserta dari kegiatan ini adalah petani dan para pegawai di pemerintahan desa. Tim pelaksana juga melakukan diskusi dan tutorial untuk peserta sosialisasi agar peserta lebih memahami materi yang telah dipaparkan oleh Tim Pelaksana sosialisai.

Wiwik Tiswiyanti menjelaskan, peserta terlihat antusisas dan penuh perhatian dalam menjalani sosialisasi.

"Peserta juga mengharapkan adanya penyuluhan lanjutan dari tim untuk tahun yang akan datang terutama dalam hal pemafaatan E-commerce,” ungkapnya.

Setelah pengabdian ini, Wiwik Tiswiyanti selaku ketua tim juga mengharapkan peserta dapat memahami tentang E-commerce dan memanfaatkannya secara maksimal.

Baca juga: Introduksi Inovasi Pengolahan Susu Kambing Menjadi Es Krim oleh Tim PPM FaPet Unja

Baca juga: Tim Noleh Jambi dari Unja Promosikan Pariwisata serta Kebudayaan Jambi di Ajang KMI Awards 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved