Breaking News:

Berita Tanjabbar

Dinas Perhubungan Tanjabbar akan Perbaiki Regulasi Parkir Tahun 2022

Dinas Perhubungan Tanjabbar akan perbaiki regulasi terkait parkir di Tanjabbar setelah melakukan kunjungan kerja terkait parkir di Dishub Kota Jambi

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Syamsul Jauhari 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dinas Perhubungan Tanjabbar akan memperbaiki regulasi terkait parkir di Tanjabbar setelah melakukan kunjungan kerja terkait parkir di Dishub Kota Jambi.

Kepala Dishub Tanjabbar, Syamsul Jauhari mengatakan akan mengevaluasi parkir yang selama ini telah berjalan dan memperbaiki tata kelola di tahun depan.

"Kami evaluasi untuk merubah regulasi, marena perbup yang lama no 40 tahun 2011 dan perbup perubahan kedua no 57 tahun 2015 boleh dikatakan saat ini kondisinya sudah tidak relevan, kita akan coba memperbaiki supaya pengelolaannya bisa lebih baik lagi," ujarnya, Senin (6/12/2021).

Dikatakan Syamsul perbup yang ada fokusnya pengelolaan parkir tepi jalan dengan sistem karcis, dan saat ini di Kuala Tungkal tersebar di sepanjang jalan Asia, dengan petugas dari pihak ketiga dengan sistem bagi hasil.

"Regulasi kami yang lama itu mereka jual karcis, kalau jual karcis bagaiamana mereka (pihak ketiga) bisa dapat penghasilan Kalau karcis itu terjual 100, berarti ya dapatnya 100 (harus disetorkan ke dishub) hasil mereka kerja mana," jelasnya.

"Kita coba benahi regulasi agar target retribusi kami itu bisa tercapai," tambahnya.

Dikatakan Syamsul untuk saat ini target yang ditetapkan untuk retribusi sebanyak 200 juta, dan saat ini terkumpul sebanyak 40 Juta dari 12 orang juru parkir (pihak ketiga).

"Tahun lalu cuma 6 orang, hanya bisa mencpai 20 juta, nah tahun ini dengan 12 orang sudah lebih dari 40 juta, walaupun target kita 200 juta, dan sepertinya tidak bisa tercapai Paling paling maksimal bisa mencapai angka 50 juta," ujarnya.

Ia menambahkan walaupun belum mencapai target, hasil ini lebih baik daripada dua tahun sebelumnya.

"Tahun 2020 target nya 70 juta, hanya tercapai 20 juta, tahun 2019 targetnya 90 juta hanya tercapai 5 juta Karena 11 bulan parkir tidak terlaksana," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved