Breaking News:

Berita Jambi

Gubernur Jambi Temui Massa Unjuk Rasa Buruh Terkait Kenaikan UMP 2022

Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Wakil Gubernur Abdullah Sani, beserta dinas-dinas terkait, menemui massa unjuk rasa buruh terkait kenaikan UMP.

Tribunjambi/Monang
Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Wakil Gubernur Abdullah Sani, beserta dinas-dinas terkait, menemui massa unjuk rasa buruh terkait kenaikan UMP. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Massa demo dari buruh yang berjumlah ratusan pendemo menuntut kenaikan UMP pada 2022 mendatang, menggeruduk Kantor Gubernur Jambi, Senin (6/12/2021).

Mereka pun berorasi dan menyampaikan tuntutan mereka agar pemerintah dapat segera menaikan upah pekerja pada 2022 nanti lebih besar dari yang telah ditandatangani gubernur, yakni sebesar 0,7 persen.

Tak lama massa pendemo berorasi didepan pintu masuk Kantor Gubernur Jambi, Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Wakil Gubernur Abdullah Sani, beserta dinas-dinas terkait, menemui langsung para pengunjuk rasa.

Dirinya menyampaikan akan segera meminta para kabupaten/kota untuk menetapkan UMK untuk 2022 mendatang.

Al Haris menilai, dengan melalui UMK nanti ini gaji para buruh dapat naik dan dapat lebih besar dari angka saat ini yakni mengalai kenaikan 0,7 persen.

Atau jika di Rupiahkan menjadi Rp 18 ribu. Tentu angka ini sangat kecil melihat harga kebutuhan pokok saat ini melejit naik.

"Daerah yang belum membuat UMK, saya minta untuk segera membuatkan. Saya akan undang bupati/walikota untuk membahas tentang ini," ucap Al Haris di depan massa demo.

"Minta tolong buatkan UMK itu. Karena, kalau sudah ada UMK, tidak berlaku lagi UMP ini. UMK ini pun, jumlahnya lebih tinggi dari UMP," tambahnya.

Ia menjelaskan, kenaikan UMP 2022 yang telah ditentukan sebesar 0,7 persen ini, ia katakan merupakan arahan dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Sehingga Gubernur Jambi itu pun mengusahakan menaikan UMP lebih dari 0,7 persen itu dengan membuat SK Gubernur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved