Breaking News:

Wakapolres Muarojambi Pimpinan Apel Bencana Hidrometeorologi

Polres Muarojambi bersama Pemerintah Kabupaten Muarojambi, TNI, BPBD Kabupaten Muarojambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Jum'at (03/12/21).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Polres Muarojambi bersama Pemerintah Kabupaten Muarojambi, TNI, BPBD Kabupaten Muarojambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Jum'at (03/12/21). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Polres Muarojambi bersama Pemerintah Kabupaten Muarojambi, TNI, BPBD Kabupaten Muarojambi menggelar apel kesiapsiagaan bencana.

Apel itu dilakukan di halaman kantor BPBD Kabupaten Muarojambi, Jum'at (03/12/21).

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Muarojambi Kompol Novrizal dan diikuti para perwira jajaran polres Muarojambi,TNI, BPBD, dan instansi terkait.

Wakapolres Kompol Novrizal dalam apel tersebut menyampaikan, apel itu sebagai antisipasi potensi bencana hidrometeorologi yang terjadi akibat perubahan iklim dan cuaca.

Mengingatkan warga untuk tidak panik dan instansi yang ikut andil dalam penanggulangan bencana terkait kondisi Kabupaten Muarojambi yang masuk dalam wilayah rawan bencana hidrometeorologi.

"Mulai dari banjir, angin puting beliung, kebakaran dan lainnya, yang dapat terjadi sewaktu-waktu," kata Kompol Novrizal.

Menurutnya apel kesiapsiagaan ini diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan bersama. 

Hal ini lantaran penanggulangan bencana tidak dapat hanya diatasi oleh satu pihak, namun dibutuhkan sinergitas lintas sektoral, termasuk di dalamnya unsur TNI dan Polri.

"Apel kesiapsiagaan ini jangan sampai hanya menjadi kegiatan seremonial, namun setiap intansi harus benar-benar mempersiapkan diri menghadapi bencana," tutupnya.

Baca juga: Bupati Muarojambi Larang ASN Ambil Cuti Natal dan Tahun Baru

Baca juga: BIN Jambi Vaksinasi di Sungai Gelam Muarojambi, Capaiannya 28 Ribu

Baca juga: Dekat Kantor Bupati Bungo, Keluarga Ini 7 Tahun Tinggal di Gubuk Reot Tanpa Listrik

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved