Breaking News:

Langganan Diterjang Banjir Rob, Begini Kondisi Warga Kuala Tungkal Tanjab Barat

Kota Kuala Tungkal terendam banjir rob, terlihat di beberapa titik banjir menggenangi jalan hingga menyulitkan pengendara untuk melintas.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/DANANG
Banjir Rob di Kuala Tungkal berubah menjadi tempat bermain anak-anak, Desember 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dalam dua hari terakhir, Kota Kuala Tungkal terendam banjir rob, terlihat di beberapa titik banjir menggenangi jalan hingga menyulitkan pengendara untuk melintas.

Berdasarkan pantaun Tribun Jambi di lokasi, ketinggian banjir mulai di atas mata kaki hingga mencapai lutut orang dewasa.

Banjir yang terjadi menyebabkan beberapa kendaraan roda dua mogok. Di sisi lain anak-anak justru memanfaatkan banjir untuk bermain dan berenang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabbar, Zulfikri mengatakan banjir rob ini merupakan langganan di Kuala Tungkal setiap akhir tahun, yang terjadi sekitar bulan Oktober hingga puncaknya Desember.

"Ini terjadi karena pengaruh bulan, dan siklusnya tidak dapat dihindari, yang memang menyebabkan beberapa jalan di kota Kuala Tungkal yang terkena banjir rob, selain Jalan Pelabuhan, juga Jalan Kalimantan, Siswa, Panglima, Manunggal, dan Jalan Parit Gompong, dan beberapa titik jalan lain yang konturnya rendah," ujarnya, Jumat (3/12/2021).

Ia mengimbau para pengendara untuk berhati hati melewati jalur yang terkena banjir. 

"Banjir rob harian ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar 2 jam, sehingga belum ada warga korban banjir rob yang perlu di evakuasi, tapi tetap mengganggu aktivitas masyarakat Kuala Tungkal," ujarnya.

Baca juga: Polres Tanjabbar Siapkan 1.000 Paket Sembako untuk Peserta Vaksinasi, Kampung Nelayan Penuh

Baca juga: Kini Tengah Banjir Rob di Kuala Tungkal, DLH Pasang Jaring Untuk Sampah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved