Breaking News:

Polres Tanjabbar Siapkan 1.000 Paket Sembako untuk Peserta Vaksinasi, Kampung Nelayan Penuh

Polres Tanjabbar menyediakan sembako bagi warga yang vaksin dalam vaksinasi massal sinergi Kabupaten Tanjabbar di simpang 4 ojek jalan sentral.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi/Danang
Polres Tanjabbar menyediakan sembako bagi warga yang vaksin dalam vaksinasi massal sinergi Kabupaten Tanjabbar di simpang 4 ojek jalan sentral. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polres Tanjabbar menyediakan sembako bagi warga yang vaksin dalam vaksinasi massal sinergi Kabupaten Tanjabbar di simpang 4 ojek jalan sentral, Kelurahan Kampung Nelayan, Jumat (3/12/2021).

Paket sembako yang disediakan dalam vaksinasi ini sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari mie instan, minyak goreng, gula dan lainnya.

Antusias warga sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi ini, terlihat lokasi vaksin dipadati warga, bahkan lokasi yang disediakan tidak cukup menampung warga yang datang.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta mengatakan giat ini dalam rangka menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) sehingga vaksinasi secara masif terus dilakukan.

"Vaksin di kampung nelayan ada sembako seperti yang sebelumnya untuk menambah antusiasme dan animo warga kampung nelayan, selain itu, di kampung nelayan memang banyak warga kita terdampak ekonominya akibat Covid," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan capaian vaksinasi di Tanjabbar saat ini berdasarkan data pada kamis (2/12/2021) untuk vaksin dosis 1 sebanyak 71,76 % dan Dosis 2 sudah sebanyak 49,27 %.

Baca juga: Januari 2022 Lansia dan Kelompok Rentan Bakal Mendapat Booster Vaksin Covid-19

Untuk mengurangi lonjakan dan gelombang 3 covid-19 ia mengimbau untuk masyarakat menghindari mudik cegah lonjakan covid, karena pengalaman sebelumnya gelombang 1 terjadi pasca nataru 2020, dan gelombang 2 pasca lebaran 2021.

Lurah Kampung Nelayan, Sofyan mengatakan saat ini animo masyarakat sudah sadar dengan manfaat vaksin, dan ini merupakan pelaksanaan vaksin ke 5 di kampung nelayan yang bekerjasama dengan Polres, Dan hari ini polres menyiapkan sembako..

"Harapan kami dibawah naungan pemerintah apalagi sekarang persyaratan administrasi pelayanan harus ada surat vaksin, dan semoga masyarakat semua bisa divaksin dan terpenuhi 100 persen vaksin untuk kampung nelayan," ujarnya.

Untuk kelurahan kampung nelayan ia mengatakan data terakhir yang belum vaksin ada sebanyak 2.935 dari sekitar 7000 an warga yang berusia 12 tahun ke atas.

Baca juga: BIN Jambi Vaksinasi di Sungai Gelam Muarojambi, Capaiannya 28 Ribu

Umar Nayah, Warga Kampung Nelayan yang mengikuti vaksinasi ini mengaku ini merupakan vaksin dosis pertama dan mengikuti vaksin atas keinginan diri sendiri.

"Saya sendiri berkeinginan untuk divaksin, karena dari program dan imbauan pemerintah supaya semua warga di vaksin, ya kita vaksin, demi kesehatan kita juga kan, untuk jaga kesehatan, mudah-mudahan dengan banyaknya vaksinasi ini pandemi ini bisa selesai," ujarnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved