Breaking News:

Berita Jambi

KULINER JAMBI Lezatnya Nasi Mandhi, Bertabur Kismis dan Kacang Mente

Berita Jambi-Nah, yang kangen atau penasaran dengan menu satu ini bisa mengunjungi Saleem by Roxi, resto satu ini menjadikan nasi Mandhi sebagai menu

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Menu Nasi Mandhi dengan lauk Kambing menjadi andalan resto. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI –Masakan Timur Tengah memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jambi yang memiliki banyak eknis Arab di tengah-tengah masyarakatnya yang menghasilkan akulturasi dalam hal makanan.

Satu di antara masakan Timur Tengah yang dapat diterima dengan baik adalah nasi mandhi.

Tidak seperti nasi briani dan nasi kebuli, nasi Mandhi masih jarang resto yang menjajakan ya.

Nah, yang kangen atau penasaran dengan menu satu ini bisa mengunjungi Saleem by Roxi, resto satu ini menjadikan nasi Mandhi sebagai menu utamanya, ditambah lagi dengan dekor restonya yang sangat kental dengan nuansa Timur Tengah.

Menghadirkan menu Arabian food Nasi Mandhi, resto yang lokasinya berada di seputaran martabak roxi Jambi ini telah menjadi rujukan pecinta makanan Timur Tengah di Kota Jambi.

Di sini, nasi Mandhi disuguhkan dengan dua pilihan lauk. Kambing bakar dan ayam bakar.

Kuliner Jambi, Resto Ala Timur Tengah Di Kota Jambi, Saleem by Roxy. Sajian nasi mandhi.
Kuliner Jambi, Resto Ala Timur Tengah Di Kota Jambi, Saleem by Roxy. Sajian nasi mandhi. ((Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).)

Menu Nasi Mandhi dengan lauk Kambing menjadi andalan resto.

Sekilat menu satu ini seperti nasi kebuli, namu terdapat perbedaan mendasar di citarasanya yang mengkombinasikan citarasa Arab dan india.

Aroma yang di hasilkan menu ini cukup kuat dan khas. Aroma rempah-rempah khas Arab seperti kapulaga hijau cukup mampu mengeluarkan selera makan.

Nasi mandhi rasanya lebih gurih dengan rasa bumbu yang lumayan kuat, taburan kacang mete dan kismis menghadirkan sensasi segar manis disetiap gigitan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved