Kecelakaan di Muarojambi

Dishub Provinsi Jambi: 38 Penumpang Bus Trans Siginjai Kecelakaan di Muarojambi Ditanggung Asuransi

Dishub Provinsi Jambi sebut 38 korban luka dalam kecelakaan Bus Trans Siginjai dengan mobil tahanan Lapas Perempuan di Muarojambi ditanggung asuransi.

tribunjambi/hasbi sabirin
Warga sekitar saat mengevakuasi pegawai lapas di dalam mobil tahanan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang terlibat kecelakaan di Sekernan Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Telah terjadi kecelakaan antara mobil tahanan milik Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi dan Bus Trans Siginjai di Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi pada Selasa (30/11/2021) pagi.

Informasi yang Tribunjambi.com dapatkan dari Plt Kepala UPTD Sarana dan Prasarana Perhubungan, Dishub Provinsi Jambi, Candra Edi, mobil bus Trans Siginjai ini memiliki tujuan dari Bandara Sultan Thaha menuju Sengeti

Candra menyebutkan, saat terjadi kecelakaan, bus ini mengangkut 38 penumpang termasuk sopir.

Disebutkannya pula, kejadian terjadi diperkirakan di jam-jam berangkat kantor.

"Penumpang ada 38 orang, termasuk sopir. Trayek bus ini dari Bandara ke Sengeti. Untuk kejadian diperkirakan terjadi saat jam jam berangkat kantor. Sekira pukul 09.00 WIB," katanya.

Untuk sementara ini, ia mengatakan sedang mencari data perihal korban luka yang diakibatkan kecelakaan ini.

Ia menyatakan, seluruh korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sedangkan pengobatan sendiri, Candra menyebutkan akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

"Penumpang itu beli tiket, dan di dalam tiket sudah termasuk ansuransi bila terjadi kecelakaan. maka untuk biaya pengobatan akan ditanggung. Jadi mereka tidak akan menanggung lagi biaya pengobatan," jelasnya.

Telah diwartakan oleh Tribunjambi.com sebelumnya, mobil milik tahanan Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi B 7050 PPB dan mobil bus Transiginjai BH 7400 AU terlibat kecelakaan adu kambing di jalan lintas timur RT 07 Desa Sekenan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi sekira pukul 09:30 WIB.

Menurut keterangan saksi mata Robi Hermawan mengatakan, mobil Transiginjai bawa beberapa penumpang pegawai Pemkab Muarojambi dari arah Kota Jambi menuju Sengeti.

Sementara mobil tahanan milik Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang membawa beberapa pegawai dan Kalapas nya Triana Agustin dari arah Sengeti menuju Kota Jambi.

"Kedua kendaraan itu melaju tunggi dari arah berlawanan, saat dilokasi mobil bus Transiginjai hendak nyalip mobil yang berada didepan nya, tiba-tiba dari berlawanan terjadi adu kambing, dan mobil lapas sempat terbalik di lokasi ini," kata Robi Hermawan.

Baca juga: Belasan Pegawai Lapas Perempuan Jambi Terlibat Kecelakaan di Muarojambi Berhasil Dievakuasi Warga

Baca juga: Akibat Kecelakaan Mobil Tahanan Lapas Perempuan di Sekernan Muarojambi, Lalu Lintas Macet Panjang

Baca juga: Kronologis Mobil Tahanan Lapas Perempuan Jambi Adu Kambing dengan Bus Trans Siginjai di Muarojambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved