Breaking News:

Berita Muarojambi

Pembangunan Anjungan Muarojambi di eks Arena MTQ Jambi, Anggaran Ada Bisa Diusulkan

Berita Muarojambi-Para kepala daerah di Provinsi Jambi sepakat akan membenahi masing-masing anjungan rumah adat daerahnya

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI.COM
Ilustrasi. Bangunan Eks Arena MTQ, Spot Foto Hunting Dengan Bangunan Khas Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Para kepala daerah di Provinsi Jambi sepakat akan membenahi masing-masing anjungan rumah adat daerahnya di eks arena MTQ di dekat Bandara Kota Jambi.

Kesepakatan itu disampaikan masing-masing kepala daerah di Jambi, saat menghadiri rapat bersama Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni belum lama ini.

Saat dikonfirmasi BPKAD Kabupaten Muarojambi Alias, mengetahui adanya kesepakatan bersama semua kepala daerah Jambi untuk optimasi pembangunan anjungan rumah adat di aset milik Pemprov itu.

"Iya itu zamannya Pj Gubernur Jambi lalu, asetnya di Provinsi, tahun 2021 ini tidak ada usulkan untuk pembangunan anjungan rumah adat di eks MTQ," ungkapnya.

Untuk anggaran tahun 2022 mendatang dirinya juga belum dapat informasi, apakah diusulkan oleh Disparpora atau tidak.

"Jika tahun 2022 untuk pembangunan anjungan itu disusulkan oleh Disparpora Muarojambi, kita sebagai BPKAD juga siap untuk menganggarkan," tuturnya.

Sementara Kepala Disparpora Kabupaten Muarojambi Riduwan saat dikonfirmasi juga telah mengetahui adanya kesepakatan itu.

Bahkan dirinya dari Disparpora Muarojambi saat itu sudah pernah mengusulkan, namun keterbatasan anggaran di Muarojambi sehingga tidak bisa terlaksana.

"Iya sepanjang itu baik, kemudian bisa didukung oleh anggaran Pemkab kita akan coba usulkan, namun kita merasa itu sangat berat, apalagi anggaran kita masih berfokus untuk penanganan Covid-19," tutupnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Wacana Jadi Objek Wisata, Rumah Anjungan di Arena Eks MTQ Perlu Diperbaiki

Baca juga: H Bakri Komentari Keputusan Gubernur Jambi Soal Anjungan Eks MTQ Diserahkan ke Daerah Masing-masing

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved