Breaking News:

Pedas Sindiran Politisi PKS ke Erick Thohir yang Sibuk Urus Toilet SPBU

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto minta Menteri BUMN Erick Thohir untuk fokus mengerjakan tugas-tugas pemerintahan yang lebih penting dari toilet SPB

Tribunnews/Herudin
Menteri BUMN Erick Thohir. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir minta seluruh toilet di SPBU Pertamina digratiskan.

Tetapi apa yang dilakukan Erick Thohir nilai bukanlah yang penting. 

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto minta Menteri BUMN itu untuk fokus mengerjakan tugas pemerintahan yang lebih penting daripada mengurusi toilet SPBU Pertamina.

Menurut dia, saat ini banyak hal yang lebih strategis yang perlu mendapat perhatian serius dari Menteri BUMN seperti nasib Garuda dan PLN yang terbelit hutang, progres pembangunan kilang Tuban, Pertamina, dan lainnya.

“Daripada mengurus toilet SPBU lebih baik Menteri Eric mendorong Pertamina, agar segera menyelesaikan Kilang Tuban, sehingga kita dapat mengurangi impor BBM dan menekan defisit transaksi berjalan sektor migas," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

"Selain itu, kita mendesak Pak Erick Thohir untuk mengawasi Pertamina, agar tidak lagi terjadi kebakaran kilang BBM seperti di Balongan dan Cilacap. Jangan sampai seperti sekarang ini, setiap 4 bulan sekali terjadi kebakaran kilang Pertamina,” sambung Mulyanto.

Baca juga: Toilet di Seluruh SPBU Pertamina Mendadak Gratis Setelah Erick Thohir Bilang Begini

Menurutnya, masalah di wilayah kerja Kementerian BUMN sangat banyak. Dimulai dari masalah di perusahaan induk sampai di perusahaan lainnya.

“Semua membutuhkan perhatian dan pengawasan yang serius. Sehingga tidak merugi dan disuntik PMN (penyertaan modal negara) setiap tahun, seperti diminta Presiden Jokowi,” katanya.

Ia pun mengimbau mantan bos Inter Milan itu agar fokus menyelesaikan permasalahan tersebut. Bukan malah genit tebar pesona untuk membangun pencitraan.

“Kalaupun mau membangun citra untuk keperluan pilpres, cara Erick sangat tidak menarik. Masuk gorong-gorong, bersihkan got, pantau toilet sudah menjadi trade mark calon lain,” kata Mulyanto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved