Breaking News:

PPKM di Jambi Dimulai Hari Ini, Kota Jambi Level 2, Kerinci dan Sarolangun Level 3

Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat telah keluar dan berlaku pada 23 November - 6 Desember ini. 

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha, tinjau pelaku usaha di masa PPKM. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat telah keluar dan berlaku pada 23 November - 6 Desember ini. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Fery Kusnadi menyatakan terdapat empat daerah yang berstatus PPKM level 1. Kemudian lima berstatus PPKM level 2, dan dua daerah lagi berstatus PPKM level 3. 

Kepala Dinas Kesehatan yang baru saja dilantik pada Senin (22/11/2021) kemarin ini, menjelaskan untuk daerah yang berstatus PPKM level 1 adalah Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tebo, dan Kota Sungai Penuh. 

"PPKM level 2 yaitu Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Bungo, dan Kota Jambi," ungkap Fery, Selasa (23/11/2021). 

Sementara itu Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Sarolangun berada di PPKM level 3.

Baca juga: Heboh Helikopter Pemantau Karhutla di Jambi Meledak, Ternyata SUTET Korslet Gegara Pohon Jengkol

Melihat ini, dirinya mengatakan akan meningkatkan lagi capaian vaksinasi. Terutama di daerah yang masuk ke dalam PPKM level 3. 

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi lagi tentang peningkatan vaksin dengan dinas kesehatan kabupaten/kota," pungkasnya. 

Perlu diketahui untuk indikator penentuan status PPKM level ini ditentukan oleh cakupan vaksinasi di tiap daerah kabupaten/kota.

Baca juga: Sering Transaksi Narkoba di Rimbo Bujang, Dua Bandar Sabu Dibekuk Polres Tebo

Sedangkan  untuk indikator dari penentuan  pemetaan zonasi risiko Covid-19 di Kabupaten/Kota berdasarkan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan jumlah kemampuan testing.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved