Breaking News:

Berita Jambi

Varial Adhi Putra Jadi Kadisdik Provinsi Jambi, Ini Program yang Dikerjakannya

Berita Jambi-Varial Adhi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, pada pelantikan pejabat tinggi..

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang
Varial Adhi Putra Jadi Kadisdik, 22 November 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Varial Adhi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, pada pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemprov Jambi, dirinya saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Jabatan ini sebelumnya diisi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Bukri.

Pada jabatan barunya ini, Adhi menginginkan ke depannya Disdik Provinsi Jambi di bawah kepemimpinannya akan mengkaji program beasiswa.

Dirinya menyatakan akan mendukung program beasiswa ini, sebab program beasiswa merupakan program yang diusung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

"program beasiswa akan kita kaji. ke depan memang beasiswa akan dilanjutkan. mengingat ini seperti visi misi gubernur harus kita prioritaskan," ungkapnya, seusai pelantikan, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (22/1/2021).

Kemudian ia menginginkan ke depannya tak ada lagi guru di kabupaten/kota yang telat mendapatkan gaji.

Dirinya pun akan melakukan pembenahan-pembenahan internal Disdik Provinsi Jambi.

"Kabupaten kota ini perlu kita benahi. jangan sampai ada yang gajiannya empat bulan sekali. ini perlu ada pembenahan-pembenahan di dinas pendidikan Provinsi Jambi," katanya.

Kemudian mengenai ruang kelas baru di SLB di Jambi, dirinya menjelaskan akan melihat dulu rencana kerja sekolah, terutama tingkat SLB.

Ia mengatakan akan mempelajari mengenai anggarannya juga, sebelum melaksanakan pembangunan ruang kelas baru dalam lingkup SLB di Jambi.

"Saya akan melihat dulu bagaimana kondisi RKS (rencana kerja sekolah) seperti apa ke depan ini dan anggarannya akan saya buka dulu. intinya akan kita tahu dlu arahannya ke mana, kebijakannya ke mana," ujarnya.

Termasuk SMA Titian Teras yang ada di Muaro Bungo, yang mana saat ini sedang dimerger. Ia juga akan mengevaluasi sekolah itu.

"SMA TT (Titian Teras) di bungo akan kita evaluasi dulu seperti apa. nantinya kita akan lihat sisi manfaatnya seperti apa," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Gubernur Lantik 13 Pejabat Tinggi di Lingkup Pemprov Jambi, Inilah Nama-namanya

Baca juga: Pegang Jabatan Pjs Bupati dan Kepala Dinas, Begini Cara Varial Adhi Putra Membagi Waktu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved