Breaking News:

Operasi Zebra 2021, Polres Kerinci Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

Dalam rangka Operasi Zebra 2021, Sat Lantas Polres Kerinci menggelar vaksinasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru Pitra
Sat Lantas Polres Kerinci menggelar vaksinasi dan sosialisasi protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jamb, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dalam rangka Operasi Zebra 2021, Sat Lantas Polres Kerinci menggelar vaksinasi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman parkir Makam Pahlawan Bhakti Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Minggu (21/11/2021). 

Kasat Lantas Polres Kerinci, Iptu Yudistira dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra 2021 Polres Kerinci. Dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Bahkan saat Operasi Zebra berlangsung, Polres Kerinci mendirikan Gerai Vaksin di halaman parkir makam Pahlawan Semumu. Kegiatan vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

Baca juga: Kerinci, Merangin, dan Sarolangun Masih Rendah dalam Capaian Vaksinasi, Ini Kata Gubernur Jambi

“Gerai vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat secara umum. Khususnya para pegendara yang belum melaksanakan vaksinasi Corona,” kata Kasat Lantas. 

Menurutnya, tujuan pendirian Gerai Vaksin sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan Operasi Zebra pada 15-28 November 2021. Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi, persyaratan cukup mudah.

“Masyarakat hanya membawa KTP elektronik, maka akan langsung mendapatkan layanan vaksin. Artinya masyarakat yang akan divaksin tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Semumu saja, tapi berlaku untuk seluruh warga,” ungkapnya.

Baca juga: Warga Harap Bandara Depati Parbo di Kerinci Kembali Beroperasi

Dia menyebutkan, vaksinasi selesai pada pukul 15.00 wib, jumlah pendaftar sebanyak 149 Orang, jumlah Screning sebanyak 144 Orang, jumlah tunda 10 orang. 

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan yang kami lakukan, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup tinggi. Namun demikian, kami sudah mengantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, menyebutkan vaksinasi Sat Lantas kali ini disediakan 300 dosis vaksin. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan

"Vaksinasi dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkan tempat vaksin," pungkasnya.(*) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved