Breaking News:

Berita Kerinci

Warga Harap Bandara Depati Parbo di Kerinci Kembali Beroperasi

Berita Kerinci-Kabupaten Kerinci saat ini sudah berada di zona Hijau kasus Covid-19. Namun untuk aktifitas penerbangan di Bandara

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUN JAMBI
Bandara Depati Parbo 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabupaten Kerinci saat ini sudah berada di zona Hijau kasus Covid-19. Namun untuk aktifitas penerbangan di Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci, pascapenutupan sementara akibat Covid-19 beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum juga beroperasi.

Rudi salah seorang warga yang biasa berangkat ke Kota Jambi menggunakan pesawat, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan beroperasi penerbangan di Bandara Depati Parbo.

"Saya biasa naik pesawat kalau ke Jambi, tapi sejak ditutup sementara saya terpaksa naik mobil dari jalur darat. Sebab sampai saat ini belum beroperasi juga penerbangang di Bandara Depati Parbo," ujarnya Kamis (18/11/21) kemarin.

Dia berharap kepada pihak bandara Depati Parbo, untuk dapat mengaktifkan kembali penerbangan pesawat rute Kerinci-Jambi.

"Saat ini kasus Covid-19 sudah berkurang, Kerinci pun sudah Zona Hijau. Kami berharap penerbangan kembali aktif," pintanya.

Sementara itu Kepala Tata Usaha (TU) Bandara Depati Parbo Kerinci, Untung Sugito SAP mengatakan, sampai saat ini di Bandara Depati Parbo belum ada pergerakan untuk beraktivitas seperti biasa sebelum pandemi Covid-19.

"Kita berharap badan usaha angkutan udara (Airline) Lion Group melalui pesawat ART-72nya dapat beroperasi kembali, sehingga bisa melayani masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang ingin menggunakan transportasi udara. Mengingat rute Jambi-Kerinci adalah rute potensial dan Kerinci adalah destinasi pariwisata unggulan Provinsi Jambi," katanya.

Terkait pengoperasian Bandara Depati Parbo lanjutnya, pihak Airline Wings Air stationery Kerinci beberapa waktu lalu telah menyampaikan pemberitahuan cancel flight dengan nomor surat 034/kec/EX/2031 tertanggal 6 Mei 2021.

Isi surat itu, Wings Air Kerinci menyampaikan cancel flight dari bulan Mei sampai 31 Oktober 2021.

"Dengan berakhirnya cancel flight ditanggal tersebut, kami selaku penyelenggara bandar udara telah berkomunikasi dengan Lion Group station jambi perihal rencana bisnis dan keberlangsungan pelayanan penerbangan dari Jambi ke Kerinci," ungkapnya.

Kepala TU Bandar Udara Depati Parbo ini menambahkan pada, Selasa (16/11/2021) lalu pihaknya kembali menanyakan dan didapat informasi dari Jambi bahwa Lion Group Station Jambi telah menyampaikan dan menanyakan ke kantor pusat Lion terkait kapan rencana Wings Air kembali beroperasi.

"Mereka juga berharap Wings Air dalam waktu dekat dapat segera beroperasi melayani masyarakat Kerinci dan kota Sungaipenuh dan itu juga harapan kita semuanya," tandasnya.(*)

Baca juga: Kerinci, Merangin, dan Sarolangun Masih Rendah dalam Capaian Vaksinasi, Ini Kata Gubernur Jambi

Baca juga: Konsolidasi ke Kerinci-Sungai Penuh, Fasha Minta Kader Nasdem Bantu Masyarakat Saat Pandemi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved