Breaking News:

Musim Hujan Tiba, Dinkes Tanjab Barat Minta Warga Waspadai DBD

Memasuki bulan musim hujan, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman demam berdarah.

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL -Memasuki bulan musim hujan, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman demam berdarah.

"Di musim hujan seperti saat ini, sangat penting menjadi perhatian tidak sekedar kita tertuju hanya Covid-19, tetapi bagaimana upaya-upaya promotif preventif karena wilayah kita adalah wilayah endemis demam berdarah sehingga harapan kita semua, bahwa masyarakat juga harus waspada terkait demam berdarah ini," ujarnya saat peringatan hari Kesehatan Nasional lalu, Jumat (12/11/2021).

Ia mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membiarkan air tergenang yang menjadi sarang nyamuk.

"Pencegahannya adalah tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan biarkan air tergenang di tempat-tempat yang sesungguhnya tempat perindukan nyamuk," kata Andi Pada.

Dia berharap dengan memperhatikan lingkungan, dan melakukan pembersihan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk bisa mencegah terkena demam berdarah.

"Jadi kita harap bisa bisa dicegah dengan tetap memperhatikan lingkungan di wilayah bersih-bersih di lingkungan rumah maupun di dalam rumah dengan demikian kita berharap juga perkembangannya nyamuk ini bisa ditekan," pesannya.

Baca juga: Terbaring Sakit, Begini Kondisi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Saat Ini

Baca juga: Gandeng PT LPPPI, Korem 042/Garuda Putih Lanjutkan Serbuan Vaksinasi di Tebing Tinggi Tanjab Barat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved