Breaking News:

Berita Jambi

Gubernur Jambi Berharap Tambang Batu Bara Bisa Berjalan Lancar Dengan Kesepakatan Baru

Gubernur Jambi kembali menggelar rapat bersama dalam pembahasan mencari solusi terkait permasalahan angkutan batubara di Jambi.

tribunjambi/monang
Gubernur Jambi Al Haris tinjau langsung perbaikan jalur sementara angkutan batu bara di ruas jalan Muara Bulian-Bajubang-Tempino, Selasa (16/11/2021) siang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi kembali menggelar rapat bersama dalam pembahasan mencari solusi terkait permasalahan angkutan batubara di Jambi.

Sebelumnya pada Senin (15/11/2021) lalu, ia bersama pihak-pihak terkait telah melaksanakan rapat, namun saat itu pihak dari pengusaha batubara tidak hadir.

Rapat lanjutan yang dilaksanakan pada Rabu (17/11/2021) di Ruang Pola Kantor Gubernur ini pun dapat menghadirkan para pengusaha batubara baik itu pimpinan perusahaan ataupun para pemilik IUP.

"Intinya dalam rapat kali ini kita bangun komitmen dengan para pengusaha batubara juga. Kemarin (rapat pada Senin kemarin, red) kan tidak ada pengusahanya," ungkap Gubernur Jambi, Al Haris.

Dari hasil rapat kali ini, dirinya berharap kegiatan tambang batubara, baik mulai dari lokasi pertambangan hingga menuju stokpil dapat berjalan dengan lancar.

"Terutama sopir-sopir yang saat ini sedang tidak bekerja, dapat kembali bekerja dan semuanya berjalan lancar," katanya.

Terlebih saat ini jalur sementara untuk angkutan batubara sudah disiapkan, dan ungkap Al Haris pihaknya sudah meminta Polda Jambi dan Dishub Provinsi Jambi untuk siapkan rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan Muara Bulian-Bajubang-Tempino.

"Harapannya semua pengusaha setuju dengan ini. Juga mereka paham dengan situasi yang ada. Kita berharap mereka semua sepakat dan tak ada lagi hal yang mengganggu jalannya angkutan batubara Jambi ini," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Batanghari Tawarkan Solusi Permanen Soal Angkutan Batu Bara

Baca juga: Pihak Perusahaan Batu Bara di Jambi akan Ikuti Aturan Pemerintah Meski Ada Kekhawatiran

Baca juga: Ini 11 Poin Hasil dari Rapat Lanjutan Mengatasi Permasalahan Angkutan Batu Bara di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved