Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Jadi Penceramah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Tanjabbar-Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi penceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ma’had Syarifah Ibrahim

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat jadi Penceramah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi penceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ma’had Syarifah Ibrahim Kuala Tungkal atau TK. Asy-Syuhada, Rabu (17/11/2021).

Mengawali ceramahnya, Anwar Sadat bersyukur bisa menghadiri majelis tersebut. Menurutnya, majelis yang didalamnya berisi pengajian dan ilmu-ilmu agama merupakan majelis yang mulia dan diberkahi oleh Allah SWT.

“Seorang ulama besar pernah mengatakan bahwa, majelis-majelis ini adalah majelis yang paling mulia. Majelis yang paling tinggi ialah majelis yang di dalamnya ada pengajian dan ilmu-ilmu agama yang dimiliki.” ujarnya.

“Meskipun dalam pandangan manusia majelis seperti ini biasa-biasa saja, tetapi di sisi Allah SWT hal inilah yang paling disenangi, paling disukai dan paling diridhoi oleh-Nya,” ungkapnya.

Anwar Sadat berharap, semoga anak-anak dari Pondok Pesantren Syarifah Ibrahim ini bisa mewakili tahfidz Alquran, tidak hanya tingkat provinsi tetapi diharapkan hingga tingkat nasional.

Dalam ceramahnya bupati menyampaikan pentingnya peran orangtua sebagai tempat bagi anak mendapatkan pendidikan pertamanya.

Bupati juga mencontohkan ayahnya dalam mendidik dan memberikan perhatian bagi anak-anaknya.

Diceritakannya, bahwa hampir setiap maghrib dan subuh ayah nya selalu menelpon untuk memastikan bahwa anaknya telah melaksanakan salat maghrib dan subuh atau belum, baik anak-anaknya yang sekolah di madrasah atau di mana pun.

“Saya perhatikan bahwa, begitu tidak putusnya perhatian orang tua kepada anaknya ketika anaknya sekolah, selalu dipantau dan selalu diawasi apakah anak ini sudah sholat atau belum, sudah melaksanakan ibadah atau belum, karena begitu perhatiannya orangtua kepada anak dan pendidikannya,” ungkapnya.

“Bahkan Nabi Muhammad SAW sering mengatakan bahwa rumah kita atau rumah tangga kita itu disebut dengan pendidikan pertama, pendidikan pertama itu ada dalam rumah tangga, maka di situlah diajari anak kita mengenai tingkah laku dan membaca Alquran sehingga menjadi anak yang baik dan anak yang berkualitas,” tambahnya.

Di akhir ceramahnya, Anwar Sadat menyampaikan apresisasi dan terima kasih kepada guru-guru madrasah, guru ngaji, para pengurus pondok pesantren, tuan guru, para alim ulama yang telah membimbing dan memberi ilmu kepada anak-anak, terutama ilmu agama.

“Kami merasa bersyukur, mudah-mudahan kami lebih banyak berjuang untuk madrasah, pondok pesantren, rumah-rumah tahfis dan seluruh guru-guru agama kita,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Wawancara Ekslusif Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Bicara Potensi Pertanian, Pinang Hingga Kopi

Baca juga: Anwar Sadat Berikan Bantuan Imam Masjid dan Guru Ngaji di wilayah Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved