Breaking News:

Berita Jambi

WAWANCARA EKSKLUSIF Dengan Kepala Samsat Kota Jambi M Ariansyah Tentang Pajak dan Fasilitas yang Ada

Berita Jambi-Berikut perbincangan Tribun Jambi bersama Kepala Samsat Jambi, Kepala Samsat Kota Jambi, M Ariansyah, S. IP, ME

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Wawancara eksklusif dengan Kepala Samsat Kota Jambi, M Ariansyah (kanan) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Pelayanan prima yang menyentuh masyarakat dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati diharapkan juga disambut baik dengan peningkatan partisipasi masyarakat.

Kenyamanan, kemudahan telah diberikan oleh Samsat Jambi, termasuk dengan pelayanan prima di Kantor Samsat dengan wajah barunya dan Aplikasi Samsat Digital Nasional bukti kemudahan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kini.

Berikut perbincangan Tribun Jambi bersama Kepala Samsat Jambi, Kepala Samsat Kota Jambi, M Ariansyah, S. IP, ME

Bagaimana dengan kondisi Jambi dalam bidang perpajakan?

Alhamdulillah ya untuk di tahun 2021 mungkin surprise juga bagi kami, kalau kita lihat perbandingan dengan tahun 2020 itu ada peningkatan di 35 sampai 40 persen dan itu ya sangat surprise karena kita masih dilanda pandemi dan kita masih masih sibuk hiruk-pikuk tentang pandemi ternyata di tahun 2021 ini masyarakat mereka masyarakat langsung merespon kebijakan pemerintah yang memberikan penghapusan PPNBM yang berdampak dengan menurunnya harga kendaraan dan surprise nya ternyata masyarakat Provinsi Jambi itu jumlah pembelian kendaraan itu meningkat sampai dengan 35 persen di tahun ini, secara ekonomi di tahun ini mulai membaik.

Alhamdulillah kami di APBD Perubahan ini kami ada penambahan target untuk sampai dengan Desember itu Rp 117 Miliar untuk Samsat Kota Jambi.

Jadi dari sebelumnya di anggaran murni kami ditargetkan untuk satu tahunnya itu Rp 479 miliar, di APBD perubahan ini karena capaian kami sampai dengan Oktober kemarin untuk anggaran murni sudah melebihi target tahapan sebesar Rp 120 miliar.

Kita sudah lewat target untuk yang murni Rp 479 miliar karena memang di September dan Oktober sudah kelihatan, ternyata memang masyarakat respon nih kebijakan pemerintah ditambah lagi.

Kami juga ada kebijakan program pemutihan, alhamdulillah di tahun 2021 anggaran perubahan Samsat Kota Jambi bisa menyumbang atau menambah target pendapatan sebesar Rp 117 miliar jadi di tahun ini sampai dengan akhir tahun kami ada kenaikan target dari Rp 479 miliar menjadi Rp 596 miliar.

Alhamdulillah sampai dengan hari ini dari target Rp 596 miliar itu sudah tercapai Rp 569 miliar atau 95%.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved