Breaking News:

Berita Batanghari

Dinkes Targetkan Capaian Herd Immunity Batanghari di Akhir Tahun, Sejumlah Puskesmas Miliki Inovasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengungkapkan pihaknya optimis Herd Immunity bakal tercapai di akhir tahun ini.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfi Yennie 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfi Yennie mengungkapkan pihaknya optimis Herd Immunity bakal tercapai di akhir tahun ini.

Apalagi perkembangan vaksinasi Covid-19 di Batanghari untuk dosis pertama sudah mencapai 60.6 persen dari jumlah sasaran 229.537 jiwa.

Capaian herd imunity minimal 70 persen dari masyarakat yang sudah tervaksin. Dinkes targetkan pada akhir tahun sudah bisa melampaui target itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan HKN 2021 di daerah ini Pemerintah Daerah memanfaatkan momen ini untuk percepatan vaksinasi Covid-19 terutama tiga hari terakhir.

"Hari kesehatan nasional ke-57 dengan tema Sehat Negriku, Tumbuh Indonesiaku, mudah-mudahan kita bisa melewati pandemi Covid-19 ini. Keadaan mulai stabil sehingga Indonesia bisa tumbuh dengan lebih baik, itu lah harapannya untuk peringatan HKN 2021 tahun ini," kata dr Elfie, Jumar (12/11/2021).

Pemda melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal serentak diseluruh wilayah dalam Kabupaten Batanghari baik ditingkat kecamatan, seluruh puskesmas dan di desa-desa.

"Minimal setiap kecamatan ada melaksanakan vaksinasi dan semua desa melaksanakan vaksinasi, kita targetkan 2.700 sasaran dalam peringati HKN tahun ini,” katanya.

dr Elfi berujar memang ada di kecamatan dan desa sudah bagus progresnya, bahkan sudah ada yang sudah mencapai 70-80 persen. Sementara masih juga ada beberapa tempat yang masih dibawah 50 persen.

Terutama kata dia di desa-desa yang jauh dari pusat kecamatan, di sana memang agak lambat pergerakannya.

Namun pihaknya sudah punya upaya dengan cara menjemput bola, ada beberapa puskesmas yang punya inovasi satu diantaranya yang disebut kepin berantas Covid-19 atau ketuk pintu dalam berantas Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved