Breaking News:

Kisah 7 Dokter dari Jambi yang Diangkat Jadi Perwira Polisi

7 orang Dokter sipil dari Jambi, dinyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Sus, dan kini dinas di Polda Jambi dan jajarannya.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo
7 orang Dokter sipil dari Jambi, dinyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Sus, dan kini dinas di Polda Jambi dan jajarannya. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Sebanyak 7 orang Dokter sipil dari Jambi, dinyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Sus, Dokter Spesialis dan Dokter Umum tahun 2021, dan kini dinas di Polda Jambi dan jajarannya.

Mereka ditugaskan di Polda Jambi dan jajaran, setelah menjalani masa pendidikan di Setukpa, Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat sejak 25 Agustus hingga 25 Oktober 2021.

Tepat pada 3 November 2021 lalu, ketujuh dokter tersebut resmi berdinas di Polda Jambi, dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Ketujuh dokter tersebut yakni, Ipda dr. Widya Nelvi Pandia, Ipda dr. Bela Ronaldoe, Ipda dr. Alpasca Firdaus, Ipda dr. Edwardo Refno Hadi Putra, Ipda dr. Yolan Sentika Novaldi, Ipda dr. Sarah Pertiwi Bahari, dan Ipda dr. Helena Kartika Utami.

Di awal, sebanyak 21 orang peserta mengikuti seleksi di Jambi, kemudian 13 peserta dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat nasional di satuan ke wilayahan seluruh Polda di Indonesia.

Secara nasional, sebanyak 201 orang dinyatakan lulus dalam Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Sus, Dokter Spesialis dan Dokter Umum T.A 2021 ini.

"Setelah ikut tes, dari 13 peserta dari Polda Jambi, kami bertujuh dinyatakan lulus," kata Ipda dr. Bela Ronaldoe, saat ditemui di Mapolda Jambi, Jumat (12/11/2021) pagi.

"Itu peringkat secara nasional bang, jadi semua yang ikut kemudian dinilai dan dinyatakan lulus, kebetulan Polda Jambi lumayan banyak yang dinyatakan lulus," bilangnya.

Baca juga: Ditlantas Polda Jambi akan Gelar Operasi Penertiban Truk Batu Bara pada 16 November

Mereka bertujuh yang dinyatakan lulus, sebelumnya bertugas di Rumah Sakit di Jambi, Dinas Kesehatan, dan ada yang menjadi relawan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Berasal dari dokter sipil, membuat Ronaldoe dan ke 6 temannya membutuhkan persiapan fisik dan metal, untuk tergabung menjadi anggota Polri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved