Breaking News:

Ini Tiga Kunci Sukses Tanjab Barat Capai Nol Kasus Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj Andi Pada, mengatakan di Hari Kesehatan Nasional ini pihaknya fokus untuk mengejar capaian vaksinasi.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Hari Kesehatan Nasional tahun 2021, Pemkab Tanjab Barat lakukan pertemuan virtual bersama Gubernur Jambi di Ruang Aula Atas Kantor Bupati Tanjabbar, Jumat (12/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj Andi Pada, mengatakan di Hari Kesehatan Nasional ini pihaknya fokus untuk mengejar capaian vaksinasi.

"Jadi di hari kesehatan nasional itu intinya kita lebih fokus ke bagaimana kita melaksanakan dan mengejar capaian vaksinasi," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Tanjab Barat nihil atau nol kasus.

"Saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat nol kasus, mudah-mudahan ini seterusnya nol, jangan ada lagi kasus baru," ujarnya.

Ada tiga kunci keberhasilan Tanjab Barat yang dikatakan Andi Pada sehingga sampai hari ini kasus Covid-19 di Tanjab Barat nihil.

"Sebagaimana diketahui bahwa yang paling penting dari seluruhnya adalah pertama kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Baca juga: Wawancara Ekslusif Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Bicara Potensi Pertanian, Pinang Hingga Kopi

"Lalu yang kedua kami tetap meningkatkan surveilens terkait dengan melakukan screening terhadap Covid-19 ini," tambahnya.

"Lalu yang selanjutnya tentu melakukan kegiatan percepatan capaian vaksinasi di Tanjabbar," ujarnya.

Capaian vaksinasi di Tanjab Barat hingga akhir November ia berharap bisa mencapai rarget yaitu 70 persen 

"Alhamdulillah saat ini kita sudah hampir 65 persen (64,43 persen) untuk dosis pertama lalu yang dosis kedua itu kurang lebih 41 persen (40,81 persen), mudah-mudahan yang ditargetkan di akhir November ini bisa mencapai 70%," harapnya.

Untuk ketersediaan vaksin, Andi Pada mengatakan masih mencukupi, ada beberapa macam jenis vaksin yang tersedia, pfizer, moderna dan sinovac.

Baca juga: BREAKING NEWS Bocah 6 Tahun di Kampung Nelayan Tanjab Barat Tenggelam

Berita Populer
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved