Breaking News:

Kejar Target Vaksinasi, Dinkes Tanjab Barat Jemput Bola ke Wilayah Terpencil

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Andi Pada mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Tanjab Barat nol kasus.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Vaksinasi massal di Tanjab Barat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Tanjab Barat nol kasus.

"Saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Tanjabbar nol kasus, mudah-mudahan ini seterusnya nol, jangan ada lagi kasus baru," ujarnya, usai pertemuan virtual dengan Gubernur Jambi di Hari Kesehatan Nasional, Jumat (12/11/2021).

Ia juga mengapresiasi semangat yang luar biasa dari tenaga medis yang bertugas di fasilitas kesehatan baik rumah sakit, Puskesmas dan dukungan dari TNI/Polri, serta camat, kades dan lintas sektor lainnya.

"Jadi kerja bersama tentu dan lintas sektoral yang kuat, dukungan dari TNI/Polri yang luar biasa serta pak camat dan pak kades ini yang membantu kita percepatan capaian vaksinasi," ujarnya.

Andi Pada berpesan meskipun dalam kondisi nol kasus ia berharap masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

"Kuncinya adalah bagaiaman kita menerapkan secara disipilin protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, selalu jaga jarak, selanjutnya tentu jangan lupa selalu mencuci tangan, itu yang penting," jelasnya.

Hari ini, Jumat (12/11/2021) ia juga mengatakan tengah melaksanakan kegiatan untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional di seluruh Puskesmas dengan melaksanakan vaksinasi, dan saat ini tidak lagi menunggu di Puskesmas saja, tetapi sudah jemput bola.

Baca juga: Ini Tiga Kunci Sukses Tanjab Barat Capai Nol Kasus Covid-19

"Tenaga medis di Puskesmas itu jemput bola turun ke desa desa untuk melaksanakan vaksinasi, dan kita juga melaksanakan vaksinasi di depan kantor dinas kesehatan yang bekerjasama dengan beberapa puskesmas," ujarnya.

Terkait pesan dari Gubernur Jambi agar puskesma melakukan jemput bola dalam melakukan vaksinasi, Andi Pada mengatakan tetap akan mengejar vaksinasi untuk capaian target, lalu selanjutnya melakukan jemput bola.

"Kita juga sudah laksanakan jemput bola, artinya tidak menunggu di Puskesmas lagi vaksin ini, yang dekat di wilayah itu kan sudah hampir semua divaksin, tetapi daerah-daerah yang sulit itu yang kita laksanakan, Puskesmas tidak menunggu, tetapi mendatangi sasaran di desa-desa apalagi wilayahnya merupakan wilayah yang sulit," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved