Breaking News:

5 Warga Batanghari Ditangkap BNN Saat Pesta Sabu, Satu Orang Kabur

BNN Kabupaten Batanghari menangkap lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada Sabtu (30/10/2021).

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/musa
Tim BNNK Batanghari menangkap lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Tim pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari menangkap lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada Sabtu (30/10/2021) sekira pukul 22.15 Wib.

Masing-masing yang diamankan dengan inisial AA (30), A (30), AN (42), RW (34), LH (35) di Desa Sungai Baung RT 01 Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Kepala BNNK Batanghari, AKBP M Zuhairi mengatakan bahwa tim pemberantasan mendapatkan informasi dari masyarakat adanya lokasi di rumah warga yang menjadi tempat transaksi narkoba wilayah Desa Sungai Baung.

Dibekali informasi tersebut Tim Pemberantasan BNNK Batanghari melakukan penyelidikan.

“Tim pemberantasan sekira pukul 22.15 Wib melakukan penggerebekan tempat yang dimaksud,” kata AKBP M Zuhairi Kepala BNNK Batanghari, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Satu SAD Terduga Pelaku Penembak Satpam di Sarolangun Berasal dari Batanghari

Dari penggerebakan tersebut pihaknya berhasil mengamankan lima orang yang sedang menggunakan narkotika jenis sabu-sabu dan juga bermain judi online.

Pelaku kepada petugas tim pemberantas mengaku sebelumnya di lokasi berjumlah enam orang namun satu orang berhasil melarikan diri dengan inisial B.

Baca juga: Tim Berantas BNNP Jambi Tangkap Pengedar Asal Legok, Jual Sabu di Bawah Kolong Rumah

Dari penangkapan dan penggeledahan lima orang pelaku ini berhasil menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak satu paket, alat hisap atau bong, tiga unit HP, 19 platik klip kosong bekas, dua unit HP Oppo Reno 5F dan Realme C51 serta dua unit sepeda motor, SPM Jupiter tanpa pelat, SPM Trail rombak tanpa pelat.

“Barang bukti dan pelaku sudah kita bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan, tes urine dan hasil tesnya dari kelima tersangka positif mengandung Methamphetamine,” katanya.

Kelima orang tersebut dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 132 Ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat () lebih subsider Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved