Breaking News:

Pengedar Sabu Ditangkap

Tim Berantas BNNP Jambi Tangkap Pengedar Asal Legok, Jual Sabu di Bawah Kolong Rumah

Seorang pengedar sabu di Legok, Kota Jambi ditangkap anggota BNNP Jambi. Satu pelaku ditangkap dengan sejumlah barang bukti sabu

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Ilustrasi BB sabu - Tim Berantas BNNP Jambi Tangkap Pengedar Asal Legok, Jual Sabu di Bawah Kolong Rumah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi kembali meringkus para pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Kali ini, Tim Berantas BNNP Jambi, berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu inisial MS (18) warga RT 08 Kelurahan Legok, Danau Sipin, Kota Jambi, pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Kabid Berantas BNNP Jambi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, pada Kamis (4/11/2021) pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar bahwa masih adanya peredaran barang haram tersebut.

"Sekira pukul 20.00 WIB tim kita melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi peredaran itu, dan ternyata benar tim kita menemukan adanya perdagangan barang haram tersebut," katanya, Senin (8/11/2021).

Setelah memantau kurang lebih 3 jam 30 menit, sekira pukul 23.30 WIB tim melakukan penggerbekan dan merangkap para pelaku yang melakukan perdagangan barang itu.

"Hasil dari penggerebekan itu, kita mengamankan seorang pelaku MS beserta barang buktinya berupa 2, gram sabu atas pengakuannya, kalau berdasarkan informasi ada sekitar 10 gram, dan yang kita amankan ini adalah sisa dari penjualannya ke pembeli," kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Selain itu, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo juga menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya dalam mensosialisasikan bahayanya narkotika untuk dikonsumsi melalui program Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE), dan (IBM) Ineterpensi Berbasis Masyarakat.

"Berdasarkan pengakuannya, pelaku MS mendapatkan barang ini dari seoang penjual juga bernama AR yang juga merupakan warga Legok RT.03 bersebelahan RT dengan pelaku MS," sampainya.

Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menjelaskan, setelah pihaknya selidiki, perdagangan yang dilakukan pelaku telah berjalan dari beberapa bulan lalu.

"Perdagangan ini berdasarkan pengakuannya sudah berjalan 3 bulan lalu. Ada yang paketnya seharga Rp. 100 ribu per 2 kali hisap, dan ada yang Rp. 80 ribu bekas dari sisa pembungkusan sabu tersebut," ungkapnya.

Kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, pelaku melakukan aksinya di kolong-kolong rumah panggung warga yang berjualan dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

"Sudah kebalik sekarang, yang jual orang Legok yang beli org luar, beli langsung pakai. Untuk pelaku ini kita temukan sabunya di kasurnya, sekira jam 00.00 WIB," pungkasnya.

Baca juga: Bawa 5 Kg Sabu-sabu, Tiga Warga Pekanbaru Disergap Ditresnarkoba Polda Jambi

Baca juga: Modus Pengiriman 5 Kg Sabu-sabu di Jambi Senilai Rp 6 Miliar Terungkap, Pelaku Gunakan Beras

Baca juga: Pasutri di Bungo Diringkus BNNP Jambi Setelah Nekat Edarkan Sabu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved