Breaking News:

Berita Tanjabbar

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Polres Tanjabbar menggelar vaksinasi massal di area publik dan area rekreasi yaitu di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau WFC, Minggu (7/11/2021)

Tribunjambi/Danang
Polres Tanjabbar menggelar vaksinasi massal di area publik dan area rekreasi yaitu di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau WFC, Minggu (7/11/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka percepatan target capaian vaksinasi di Tanjabbar Polres Tanjabbar menggelar vaksinasi massal di area publik dan area rekreasi yaitu di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau WFC, Minggu (7/11/2021).

Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, mengatakan kegiatan vaksinasi di area publik karena capaian vaksinasi di Tanjabbar sudah 60 persen, sehingga ini merupakan strategi lain untuk percepatan vaksinasi.

"Sejak dua minggu lalu kami bersama Dinkes dan TNI sudah mencoba strategi dengan door to door dan mobile, dan salah satu contoh pelaksanaannya seperti saat ini yang kita laksanakan di area rekresi wfc atau Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam," jelasnya.

Vaksinasi ini dikatakannya guna menyasar lebih mendekat ke masyarakat

"Kita laksanakan on the spot di tempat tempat rekreasi, ada beberapa juga di tempat, tempat makan, atau di SPBU di lintas timur kita juga udah laksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanakan vaksinasi hari minggu karena sasarannya tempat-tempat rekreasi dan diperkirakan pengunjung datang lebih banyak di hari minggu.

Terakhir ia mengatakan kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari, dan jumlah vaksin yang disediakan tidak terbatas, namun yang dibawa saat ini sebanyak 500 dosis dengan jenis sinovac dan pfizer.

Seorang peserta vaksinasi, Ali yang berusia 50 tahun mengatakan dirinya baru saja di vaksin dosis pertama dan adanya vaksinasi di lokasi rekreasi ini memudahkan dirinya sekaligus bisa menikmati suasana.

"Saya di vaksin baru dosis pertama ini kesadaran diri sendiri, datang sendiri kemauan sendiri, saya baru vaksin kali ini karena kemarin kan masih sakit pilek, ada juga musibah kecelakaan sebulan, kalau penyakit bawaan tidak ada jadi tidak ada ketakutan," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Desa Senaung Muarojambi, Peserta Dapat Kue dan Paket Sembako dari Panitia

Baca juga: Hari Ini Pemkot Jambi Bersama Polda Gelar Weekend Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu dan Dua.

Baca juga: Berikut Capaian Vaksinasi di Merangin, Mulai dari Tahap dan Dosis 1 Hingga 3

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved