Breaking News:

Menikmati Keindahan Panorama Lautan Awan di Puncak Bukit Tempurung, Batang Asai Sarolangun

Salah satu contoh destinasi yang paling ngetop di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi ialah Bukit Tempurung.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Salah satu contoh destinasi yang paling ngetop di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi ialah Bukit Tempurung. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi banyak memiliki destinasi wisata.

Salah satu contoh destinasi yang paling ngetop di sana ialah Bukit Tempurung, terletak di Desa Lubuk Bangkar.

Puncak Bukit Tempurung baru-baru menjuarai ajang Anugerah pariwisata Indonesia (API).

Puncak Bukit Tempurung sewaktu itu dinobatkan juara dua dalam kategori daratan tinggi terpopuler membawa nama provinsi Jambi dan kabupaten Sarolangun di tingkat nasional.

Tak terlalu tinggi bagi para wisatawan pemula yang hobi mendaki perbukitan. Ketinggian titik puncak Bukit Tempurung 821 MDPL dengan medan yang lumayan curam dan licin, namun tak seperti track pendakian gunung.

Untuk mencapai puncak Bukit Tempurung dengan durasi waktu satu jam tiga puluh menit.

Para wisatawan dapat mengunakan sepeda motor hingga 2 kilometer hingga batas yang telah ditentukan warga sekitar jika tak membawa motor warga setempat bersedia menjadi ojek mengantarkan pengunjung di titik parkiran sepeda motor.

Dari parkiran sepeda motor, maka pada wisatawan melanjutkan dengan berjalan kaki.

Baru Lima menit berjalan santai, sebagian lautan awan yang samar-samar tertutup pepohonan kayu manis sudah tersuguh dan memanjakan mata para wisatawan.

Baca juga: Bukit Sentiong akan Dijadikan Kawasan Wisata Kota Sungai Penuh

Para pemuda desa yang terbentuk sebagai badan usaha milik desa menyewakan tenda bagi para wisatawan yang ingin menginap di atas.

Tak jarang para pengunjung lebih memilih menginap di atas puncak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved