Breaking News:

Satpam di Sarolangun Ditembak SAD, Polsek Tabir Selatan Jemput Bola Amankan Senjata Rakitan

Antisipasi bentrokan Suku Anak Dalam (SAD) dengan pihak perusahaan di Kabupaten Sarolangun meluas ke Kabupaten Merangin.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/Darwin
Kelompok SAD serahkan senjata rakitan kepada Wakapolsek Tabir Selatan, Ipda Fajar Nugroho. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Antisipasi bentrokan Suku Anak Dalam (SAD) dengan pihak perusahaan di Kabupaten Sarolangun meluas ke Kabupaten Merangin.

Polsek Tabir Selatan jemput bola kunjungi pemukiman SAD untuk mengamankan senjata api rakitan.

Wakapolsek Tabir Selatan, Ipda Fajar Nugroho menyebutkan kunjungan ke Pemukiman SAD tersebut sebagai bentuk antisipasi keributan di Kabupaten Sarolangun agar tidak meluas ke Kabupaten Merangin.

Sehingga pihaknya mengunjungi pemukiman yang dipimpin Tumenggung Ngepas dan meminta mereka menyerahkan senjata rakitan.

"Kita ingin agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Merangin tetap terjaga dan bentrok di kabupaten tetangga tidak meluas ke wilayah kita. Maka kita meminta warga SAD menyerahkan senjata rakitan," katanya, Minggu (31/10/2021).

Penyerahan senjata rakitan itu disaksikan Kepala Desa Gading Jaya, Bhabinkamtibmas, Kanit Intel Polsek Tabir Selatan, Humas PT SAL  dan warga SAD.

Ipda Fajar Nugroho mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Desa Gading Jaya mengajak dibawah pimpinan tumenggung Ngepas agar bersama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tabir Selatan.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Tabir Selatan dan meminta kepada warga Suku Anak dalam pimpinan tumenggung Ngepas jangan mau ikut serta dalam keributan antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan pihak Perusahaan yang terjadi di wilayah tetangga," imbaunya.

Baca juga: Wakapolda Jambi Turun ke Sarolangun Setelah Suku Anak Dalam Tembak Satpam Perusahaan

Baca juga: Tiga pelaku Penembakan Satpam Perusahaan Kabur ke Rimba, Satu Motor Terbakar Akibat Amarah Warga

Baca juga: Konflik Oknum SAD dan Security Perusahaan Sawit di Sarolangun, Tiga Satpam Ditembak

Ipda Fajar juga mengimbau agar warga yang masih menyimpan senjata api rakitan (kecepek) agar diserahkan kepada kita Polsek Tabir Selatan.

"Kami mengimbau bagi warga yang masih memiliki kecepek agar diserahkan ke polisi. Apabila ada permasalahan silahkan disampaikan kepada Kepala Desa Gading Jaya dan Bhabinkamtibmas Desa Gading Jaya," imbaunya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved