Breaking News:

Lampu Merah di Simpang Patunas Tanjab Barat Akan Diaktifkan Setelah 2 Tahun Rusak

Dinas Perhubungan Tanjab Barat berencana akan kembali memfungsikan lampu merah yang ada di simpang 3 tugu polwan dan simpang 4 Patunas.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Kondisi lampu merah di Tungkal sudah lama tak berfungsi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dinas Perhubungan Tanjab Barat berencana akan kembali memfungsikan lampu merah yang ada di simpang 3 tugu polwan dan simpang 4 Patunas, Kuala Tungkal, Tanjab Barat.

Dikatakan Samsul, Kepala Dishub Tanjab Barat, tujuan memfungsikan kembali lampu merah yang sudah 2 tahun tidak berfungsi ini untuk mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki dan menghindari resiko kecelakaan.

Samsul menambahkan dirinya akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tanjab Barat dan Satpol PP untuk melalukan edukasi dan penegakan hukum.

"Kami akan berkoordinasi dan kerjasama dengan pihak Satlantas Polres Tanjab Barat dan Satpol PP Tanjab Barat untuk edukasi dan penegakan aturan agar fungsi traffic light (lampu merah) tersebut dirasakan manfaat bagi pengguna jalan," ujarnya, Minggu (31/10/2021).

"Apalagi dipinggir jalan dekat traffic light tersebut masih ada PKL atau Pedagang Kaki Lima berjualan akan menganggu kelancaran lalu lintas dan berpotensi kecelakaan lalu lintas juga," tambahnya.

Baca juga: Dua Tahun Lampu Merah di Tungkal Dibiarkan Rusak, Dishub Akan Perbaiki Bulan Depan

Baca juga: Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat: Ada yang Ingin Merusak Reputasi Saya

Ia berharap dengan adanya traffic light yang akan difungsikan masyarakat bisa tertib lalu lintas dan patuh terhadap peraturan.

"Harapan saya supaya pengguna jalan tertib berlalu lintas, patuh dengan aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Tanjab Barat terutama di Kota Kuala Tungkal, menuju Kota yang tertib, aman dan keselamatan dalam berlalu lintas," harapnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved