Breaking News:

Pendaftar Calon Pengurus PSSI Sarolangun Dibuka, Simak Jadwal Pendaftarannya

Komite pemilihan PSSI Sarolangun buka pendaftaran bakal calon ketua umum, wakil ketua serta anggota komite ASKAB PSSI Sarolangun periode 2021-2025.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Tim sepak bola Sarolangun siap bertarung di Gubernur Cup 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Komite pemilihan PSSI Sarolangun buka pendaftaran bakal calon ketua umum, wakil ketua serta anggota komite ASKAB PSSI Sarolangun periode 2021-2025.

Ketua ASKAB PSSI Sarolangun M.Soleh mengatakan, untuk tahap awal yaitu pendaftaran mulai dibuka hari ini.

Sejak jumat 29 Oktober 2021 dan bakal ditutup pada tanggal 1 November 2021 mendatang.

"Bagi calon yang ingin mendaftarkan diri silahkan menyerahkan surat pernyataan calon ke Sekretariat Komite Pemilihan ASKAB PSSI Sarolangun ke alamat An.Hardinun No telpon/WA 085267380676 atau Jimmi Letsoin 081381804597," katanya saat dikonfirmasi Tribun Jambi, Jum'at (29/10/2021).

Calon pendaftar harus menyerahkan dokumen pendaftaran bagi calon yang ingin mendaftarkan diri mulai dari tanggal 29 Oktober - 1 November 2021.

Komite Pemilihan akan melihat kelengkapan dokumen untuk para bakal calon yang sudah mendaftarkan dirinya.

Dia menambahkan, pemberitahuan kekurangan dokumen pencalonan, apabila masih ada data calon kandidat yang kurang lengkap, Komite Pemilihan memberikan batas mulai dari tanggal 2 - 4 November 2021 untuk kandidat melengkapi data pencalonannya.

"Setelah itu, di tanggal 5 November 2021 Komite Pemilihan bakal mengumumkan kandidat sementara," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, bakal calon yang nantinya tidak lolos seleksi bisa mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP). Waktunya dibuka mulai tanggal 5 - 6 November 2021 dan ditanggal 7 November KBP mengumumkan hasil banding yang telah diajukan.

"Pada tanggal 7 November dan keluarnya putusan KBP maka hasil banding calon sudah final dan tidak bisa diganggu gugat lagi," sebutnya.

Baca juga: Sebulan Terakhir di Kabupaten Sarolangun Tidak Ada Kasus Positif Covid-19, Cek Endra Pesan Ini

Baca juga: Cek Endra Sebut Rendahnya Vaksinasi di Sarolangun Akibat Informasi Negatif di Media Sosial

Dia menjelaskan, untuk tahap selanjutnya pada 10 November 2021 yaitu tahap pemberitahuan kepada anggota atas daftar Calon Tetap. Selanjutnya di tahap akhir pada 13 November 2021 akan dilaksanakan Kongres.

"Kita sudah memikirkan betul tahapan-tahapan tersebut. Dan kami percaya kongres pemilihan yang diagendakan berlangsung pada 13 November 2021 nanti dapat berjalan dengan lancar," ujar Soleh.

Soleh menghimbau, siapa pun yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum, Wakil Ketua dan Anggota Komite (Exco) benar-benar orang yang ingin memajukan sepak bola di Kabupaten Sarolangun.

(Tribun Jambi /rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved