Breaking News:

Berita Batanghari

Dinas Kesehatan Batanghari Anggarkan Rp 1.176 Miliar untuk Program Dokter Tangguh 2022

Dinas Kesehatan Batanghari tengah menyiapkan Program Dokter Tangguh atau pelayanan kesehatan keliling (mobile facility).

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Prihadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Kesehatan Batanghari tengah menyiapkan Program Dokter Tangguh atau pelayanan kesehatan keliling (mobile facility).

Kegiatan tersebut merupakan satu diantara 36 visi misi Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar pada periode mendatang.

“Kegiatan dokter tangguh atau dokter keliling, ini lah yang menjadi program kerjanya bupati dan wakil bupati Batanghari, kita anggarkan sebesar Rp 1.176.200.000 dalam pagu anggaran KUA PPAS 2022,” kata Prihadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Batanghari, Kamis (28/10/2021).

Ia menjelaskan pada 2022 mendatang anggaran tersebut dialokasikan untuk pembayaran honororium dokter, tim medis, sopir, perlengkapan alat kesehatan, seragam Tim dan bahan bakar minyak (BBM).

“Tim ini nanti ada rekrut ulang dan berbeda dengan tenaga di puskesamas. karena dia satu tim yang terdiri dari 8 tim karena ada 8 kecamatan,” ujarnya.

Prihadi mengatakan tim-tim ini tentu memiliki kriteria tertentu dan akan memaksimalkan SDM di daerah ini. Rencananya kata dia Tim akan dibentuk pada 2022 mendatang dan akan dilaunching oleh kepala daerah.

“Kita akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat supaya masyarakat lebih dekat menerima akses pelayanan kesehatan ini,”

Untuk mendukung dokter tangguh ini akan ada disediakan delapan unit mobil ambulance yang diberikan pemerintah kepada dokter tangguh.

“Mereka akan standby setiap puskesmas di kecamatan dan akan berkeliling sesuai jadwal ke desa-desa,” pungkasnya.

Baca juga: Jelang Vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Batanghari Siapkan Vaksinator

Baca juga: Kepala Dinas Kesehatan Batanghari Minta Puskesmas Lakukan Ini Untuk Antisipasi Corona

Baca juga: Begini Cara Dinas Kesehatan Batanghari Antisipasi Virus Corona

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved