Breaking News:

Berita Tanjabbar

Warga Tanjabbar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal BIN Daerah Jambi dan Polsek Tungkal Ilir

BIN Daerah Jambi bekerjasama dengan Polsek Tungkal Ilir mengadakan Vaksinasi massal di Kelurahan Tungkal Harapan, Tanjabbar.

Tribunjambi/Danang
Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Jambi bekerjasama dengan Polsek Tungkal Ilir mengadakan vaksinasi massal di Kelurahan Tungkal Harapan, Tanjabbar, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Jambi bekerjasama dengan Polsek Tungkal Ilir menggelar vaksinasi massal di Kelurahan Tungkal Harapan, Tanjabbar, Rabu (27/10/2021).

BIN Daerah Jambi dan Polsek Tungkal Ilir memberikan bantuan 500 dosis vaksin dengan jenis Sinovac untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal II.

Lurah Tungkal Harapan, Siska Selfianti merasa merasa senang dengan diadakannya vaksinasi di wilayah Tungkal Harapan.

"Sangat senang karena diadakannya vaksinasi di Tungkal Harapan, ini menjadikan akses lebih mudan bagi masyarakat dan animo masyarakat saat ini sangat tinggi, mudah-mudahan bisa tercapai 500 dosis vaksin pada hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan di Tungkal Harapan yang merupakan Kelurahan dengan penduduk terbanyak di Tanjabbar, pihaknya telah mensosialisasikan secara door to door turun ke masyarakat secara langsung.

"Kami meyakinkan masyarakat untuk vaksin dengan turun ke masyarakat langsung door to door agar mau untuk di vaksin, Alhamdulillah warga antusias datanf vaksin hari ini," ujarnya lagi.

Untuk nencapai target 70 persen vaksin yang ditargetkan Bupati Tanjabbar, Siska berharap berharap warga Tungkal Harapan terus semangat untuk divaksin.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibowo mengatakan pihaknya dalam 2 pekan terakhir dan selanjutnya akan fokus untuk melakukan vaksinasi di kantor kelurahan.

"Kebetulan kita untuk satu minggu kedepan dan dimulai 2 minggu lalu fokus datang ke lokasi atau kantor desa dan lurah dengan maksud tujuannya adalah untuk memberikan akses yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat," ujarnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan peserta pihaknya bersama lurah dan BIN Daerah Jambi sudah memberikan imbauan melalui RT dan memberikan jadwal warga yang datang dan mengatur supaya tidak ada penumpukan.

Terakhir ia mengajak masyarakat Tungkal Harapan dan masyarakat Tanjabbar umumnya untuk melakukan vaksin, ia mengatakan kepada masyarakat tidak perlu takut,

"Tidak usah takut, jangan mudah percaya dengan berita tidak benar tentang vaksin yang beredar," ujarnya.

Perlu diketahui 500 dosis vaksin yang disediakan kali ini 200 diantaranya merupakan bantuan yang diberikan oleh BIN Daerah Jambi yang sebelumnya memberikan bantuan kepada dinas kesehatan berupa 1000 dosis vaksin yang disalurkan ke lima puskesmas di Tanjabbar.

Baca juga: Aksi Door to Door BIN Daerah Jambi Agar Masyarakat di Tanjab Barat Mau Divaksin

Baca juga: BIN Door to Door Lakukan Vaksinasi di Desa Dataran Pinang Tanjabbar

Baca juga: BIN Daerah Jambi Berikan Bantuan 1.000 Vaksin di Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved