Breaking News:

Berita Tanjabbar

Datangi Masyarakat Langsung, Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi di Warkop H Mael Kuala Tungkal

Polres Tanjabbar menggelar vaksinasi di Warung Kopi H Mael Parit I dalam Kota Kuala Tungkal Sabtu (23/10/2021) malam.

Tribunjambi/Danang
Polres Tanjabbar menggelar vaksinasi di Warung Kopi H Mael Parit I dalam Kota Kuala Tungkal Sabtu (23/10/2021) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sebagai upaya akselerasi penyerapan vaksin, Polres Tanjabbar mengambil langkah mendekat langsung dengan masyarakat menggelar vaksinasi di Warung Kopi (Warkop) H Mael Parit I dalam Kota Kuala Tungkal Sabtu (23/10/2021) malam.

Pelaksanaan Vaksinasi secara mobile yang dilakukan oleh Polres Tanjabbar ini bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas I Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tanjabbar.

"Percepatan vaksinasi ini berdasarkan hasil analisa kita, selama ini banyak statis. Jadi kita mencoba malam ini secara mobile mendekat ke masyarakat," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan lokasi ini dipilih karena oleh Warung Kopi Mael di Parit I Kuala Tungkal dan sekitarnya pada malam Minggu dijadikan tempat nongkrong oleh Warga.

"Maka dari itu kita jemput bola, secara mobile melakukan vaksinasi ke Masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan cara sistem semi razia.

"Teknisnya pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan sistem semi razia. Kita tanyakan secara perorangan yang belum di vaksin, kita fasilitasi agar bisa di Vaksinasi," imbuhnya.

Pemberian vaksinasi bekerjasama dengan Tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal I ini sambung Kapolres, sasarannya umum bagi Masyarakat yang sedang menghabiskan Waktu bermalam mingguan di vaksinasi Dosis 1 dan 2.

"Untuk jenis vaksin yang kita gunakan coronavac. Alhamdulillah warga antusias tidak ada resistessi dari mereka. Respon mereka baik karena kita dekat dengan Mereka," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved