Breaking News:

Dibujuk dengan Uang, Remaja di Sarolangun Dicabuli Tetangganya, Korban Diduga Lebih dari Satu

Seorang laki-laki Z (45) di Kecamatan Sarolangun ditangkap polisi karena diduga melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Seorang laki-laki Z (45) di Kecamatan Sarolangun ditangkap polisi karena diduga melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang laki-laki Z (45) di Kecamatan Sarolangun melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur.

Diketahui korbannya merupakan seorang pelajar berjenis kelamin laki-laki.

Kasatreskrim Polres Sarolangun AKP Rendie melalui Kanit Idik Aiptu Romi mengungkapkan, korban (15) dibujuk dengan sejumlah uang oleh pelaku.

Perlakuan bejat yang dilakukan tersangka Z itu terungkap saat kakak korban yang mengecek ponsel sang adik. Sang kakak langsung mendatangi tersangka yang juga bertetangga dengan korban. Saat kejadian tersebut tersangka sempat diamuk oleh warga sekitar, tak lama kemudian langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

"Sementara tersangka kita amankan. Untuk korban lain masih kita upayakan pengungkapan korban-korban lain," katanya Jum'at (22/10/2021).

Lanjutnya, antara korban dan pelaku tidak ada hubungan keluarga. Hanya saja korban dan pelaku tinggal bertetangga.

Romi menambahkan, menurut keterangan tersangka sudah beberapa kali melakukan hal tak wajar tersebut dengan korban yang berbeda-beda.

"Sudah sering melakukan tindak pidana tersebut, untuk korban diperkirakan lebih dari satu orang. Untuk korban yang ini baru satu kali," katanya.

Baca juga: Ratusan Remaja Belum Cukup Umur Ajukan Nikah di Sarolangun, Sekolah Daring juga Jadi Pemicu

Baca juga: Cek Endra Sebut Rendahnya Vaksinasi di Sarolangun Akibat Informasi Negatif di Media Sosial

Kepolisian mengaku, untuk korban lain masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak satreskrim Polres Sarolangun. Kemudian pihakya akan memintai keterangan kepada korban lainnya.

Akibat tindakannya itu, Z terancam pasal 2 ayat 1  undang undang perlindungan anak dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara. (Tribunjambi /rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved