Breaking News:

Berita Sarolangun

APBD-P Sarolangun 2021 Tanpa Ada Kegiatan Fisik, Kepala BPKAD Ungkap Hal Ini

Untuk APBD-P Sarolangn 2021 ini tidak ada dianggarkan untuk kegiatan fisik. Kepala BPKAD Sarolangun mengungkapkan alasan untuk itu

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun Emalia Sari. APBD-P Sarolangun 2021 Tanpa Ada Kegiatan Fisik, Kepala BPKAD Ungkap Hal Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah mengungkap, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan APBD-P Kabupaten Sarolangun pada 2021 tidak melakukan kegiatan fisik.

Emalia Sari Kepala BPKAD Sarolangun menyatakan, pada perubahan kali ini, pemerintah Kabupaten Sarolangun hanya melakukan pergeseran anggaran dan pemenuhan belanja yang tidak dianggarkan pada anggaran sebelumnya.

"Seperti honor bagi tenaga honorer, ada juga yang harus kita penuhi seperti BPJS perangkat desa, memenuhi ADD, perhitungan kekurangan gaji. Cuma itu," kata Emalia Sari saat ditemui di rumah dinas Bupati Sarolangun, Kamis (21/10/2021).

Untuk itu dirinya menekan bahwa Kabupaten Sarolangun pada anggaran perubahan kali ini tidak ada kegiatan di fisik. Dikatakannya, jika ada isu diluar mengatakan bahwa pada anggaran perubahan ada kegiatan fisik maka hal itu tidak benar.

Sementara itu, pembayaran TPP atau tambahan penghasilan pegawai di Kabupaten Sarolangun, Ema bilang masih dalam proses komunikasi dengan pihak organisasi.

"Karena ini terkait bagaimana kita memasukkan ini kedalam aplikasi SIPD. TPP sekarang ini kita mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri jadi teknisnya apakah boleh kekurangan tiga bulan kemarin kita tambahkan menjadi 15 bulan atau kita akumulasi dalam setiap bulan," jelasnya.

Untuk itu, pihak juga akan melakukan mempelajari dan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Jumlah anggaran TPP kabuputen Sarolangun mencapai 5 milyar rupiah dalam satu bulan.
(Tribun Jambi/Riani Halim)

Baca juga: Realisasi Anggaran Covid-19 di Sarolangun Baru 30.75 Persen, Ini Rinciannya

Baca juga: Di APBD-P Sarolangun Tidak Ada Kegiatan Fisik, Simak Perkembangan Tentang TPP

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved