Breaking News:

Berita Sarolangun

Soal Peraturan Bupati Pengelolaan Rusun ASN Sarolangun, Dinas Perkim Bakal Lakukan Studi Banding

DPKPP Sarolangun mengaku sedang menggodok peraturan bupati tentang pengoperasian rusun ASN Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Rusun ASN Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun mengaku sedang menggodok peraturan bupati tentang pengoperasian rumah susun bagi ASN.

Rumah susun bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tak lama lagi akan segera difungsikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun, Tarmizi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menggodok rencana pengelolaan rumah susun tersebut melalui Peraturan Bupati (Perbub) Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, dalam proses penggodokan Perbub pihaknya akan melakukan studi banding ke daerah atau kabupaten lain yang lebih dulu mendapat program rumah susun tersebut yang merupakan program pemerintah pusat.

“Kita akan lihat bagaimana cara pengelolaan di sana akan kami pelajari, sehingga kalau di sana bisa mengapa kita di sini tidak,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Dia menargetkan, sebelum akhir tahun nanti Perbub tersebut dapat diselesaikan agar rumah susun pegawai segera difungsikan. Fasilitas yang disiapkan pun diakui cukup memadai untuk ditempati pegawai.

“Minatnya sudah banyak, yang tanya-tanya kapan dimulainya dan berapa biayanya itu sudah banyak,” kata dia.

“Harapan kita kedepan rumah susun bagi pegawai ini dapat dikelola dengan baik untuk meningkatkan PAD, dan tidak menutup kemungkinan nanti akan dipihakketigakan sehingga dapat optimal," tambahnya.

Baca juga: Dinas Perkim Sarolangun Susun Peraturan Bupati Soal Pengelolaan Rusun ASN

Baca juga: Rusun ASN Sarolangun Selesai Dibangun, Harga Ditaksir Lebih Murah dari Kos di Luar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved