Breaking News:

Berita Sarolangun

Dinas Perkim Sarolangun Susun Peraturan Bupati Soal Pengelolaan Rusun ASN

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Sarolangun mengaku sedang menggodok peraturan bupati tentang pengoperasian rusun ASN

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Rusun ASN Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Sarolangun mengaku sedang menggodok peraturan bupati tentang pengoperasian rumah susun bagi ASN.

Rumah susun bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tak lama lagi akan segera difungsikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun, Tarmizi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menggodok rencana pengelolaan rumah susun tersebut melalui Peraturan Bupati (Perbub) Kabupaten Sarolangun.

Dalam Perbub itu nantinya akan diketahui biaya atau tarif yang akan dikeluarkan bagi para calon penghuni rumah susun tersebut.

“Untuk pengelolaan itu nanti akan ada semacam Perbub untuk besar kecilnya biaya nginap disitu, nanti patokannya akan berbeda antara yang ngontrak pertahun, perbulan atau perharinya,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Tarmizi menyebutkan retribusi yang akan diambil nanti tidak akan terlalu memberatkan. Yang jelas sesuai dengan biaya operasional baik kebersihan dan kemanan nantinya.

“Harapan kita jangan sampai orang-orang yang nantinya akan tinggal disana mengeluh baik itu kehilangan atau sebagainya,” ungkapnya Tarmizi.

Hal ini bertujuan untuk membantu para pegawai yang belum memiliki tempat tinggal ataupun berdomisili di Sarolangun untuk tinggal di sana.

“Mungkin banyak pegawai kita yang rumahnya jauh bisa tinggal di sana. Ada sekitar 42 kamar,” katanya.

Baca juga: Rusun ASN Sarolangun Selesai Dibangun, Harga Ditaksir Lebih Murah dari Kos di Luar

Baca juga: BKPSDM Sarolangun Segera Buka Lelang Jabatan Kepala OPD yang Kosong

Baca juga: 13 Hutan Adat di Sarolangun Akan Terima SK dari KLHK, Walhi Jambi: Jangan Hanya Simbolik Saja

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved