Breaking News:

Berita Batanghari

Objek PWN 2021 di Batanghari Kategori Blank Spot Sinyal, Ini Kata Diskominfo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari, Amir Hamza mendukung penuh kegiatan PWN 2021 di lima desa di Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah mendukung penuh kegiatan PWN 2021 di lima desa di Batanghari.

Menyambut kegiatan ini pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta yang datang dari berbagai daerah melalui internet yang akan dikelola oleh BUMDesa setempat.

“Di daerah ini terdapat beberapa desa yang dalam kategori blankspot (tidak ada sinyal komunikasi) kita mengupayakan melalui kerjasama antar BUMDesa dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) permasalahan ini bisa teratasi," kata Amir Hamza, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari (Dinas Kominfo) pada Minggu (17/10/2021).

Amir mengatakan melalui kerjasama ini nanti BUMDesa begerak dalam unit usahanya yaitu menyediakan internet ke warga setempat.

"Satu sisi BUMDesa akan mendapatkan keuntungan sehingga warga yang ingin memasang internet bisa melalui pihak BUMDesa," ujarnya.

Tahap awal kata Amir telah menawarkan kepada lima desa yang akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional atau PWN 2021 yakni di Desa Bajubang Laut, Desa Aro, Desa Sungai Baung, Desa Muaro Singoan dan Desa Olak Kecamatan Muara Bulian.

Ia berujar disaat kegiatan itu nantinya akan mendatangkan perwakilan dari semua daerah se-Indonesia dan ini harus didukung kualitas internet terbaik.

“Semoga niat ini disambut baik oleh kelima desa tersebut. Kita pun sudah melaksanakan rapat teknis menyangkut hal ini bersama Dins PMD, pendamping desa dan Pemdes yang bersangkutan,” katanya.

Sejauh ini pihaknya masih menunggu respon dari desa itu, ia bilang akan mengupayakan disaat pelaksanaan PWN 2021 nanti perjanjian kerjasama BUMDesa dan BAKTI dapat terlaksana.

“Internet gratis yang lainnya juga ada namun itu untuk sarana publik seperti sekolah atau puskesmas,”

“Melalui Bupati Batanghari, Dinas Kominfo mengajukan untuk 34 unit sekolah dan puskesmas supaya memberikan sarana internter gratis dan ini tidak berbayar,” pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Batanghari Jalin Kerja Sama dengan Kementrian Agama, Begini Harapan Fadhil Arief

Baca juga: Ratusan Pegawai Eselon III dan IV Pemkab Batanghari Dilantik, Ini Pesan Wabup

Baca juga: Solusi Elpiji 3 Kg Tak Dijual Sembarangan, Pemkab Batanghari Sambut Wacana Kartu Sembako

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved