Breaking News:

Berita Muarojambi

Jalan Masuk ke SMAN 2 Muarojambi Diportal Warga, Pihak Sekolah Buka Jalan Baru

Jalan masuk ke gerbang SMAN 2 Muarojambi yang berada di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi ditutup oleh warga.

Tribunjambi/Hasbi
Jalan masuk ke gerbang SMAN 2 Muarojambi yang berada di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi ditutup oleh warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Jalan masuk ke gerbang SMAN 2 Muarojambi yang berada di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi ditutup oleh warga.

Dengan begitu, pihak sekolah dan sejumlah siswa yang hendak masuk ke sekolah tersebut terpaksa melintasi jalan lain dan membuka jalan baru yang tidak jauh dari gerbang lama yang sudah diportal oleh warga tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi Novri Suryadi, bahwa gerbang masuk ke sekolah nya ditutup oleh warga.

Dirinya juga belum mengetahui secara pasti apa penyebab warga sekitar menutup gerbang masuk ke sekolah tersebut.

"Jalan itu milik sekolah, sekitar tahun 1990 itu sudah dibeli oleh sekolah, surat pembelian nya ada dan di tanda tangani oleh Lurah Sengeti waktu itu lurahnya pak Ahmad Ripin," kata Novri Minggu (17/10/21).

Ia juga mengatakan jalan ke gerbang sekolah nya yang di tutup oleh warga itu, memiliki bukti pembelian yang sah dari pihak pertama, bernama Marjuni.

Dengan adanya penutupan jalan masuk ke sekolah nya oleh warga setempat, dirinya tidak membawa ke ranah hukum, akan diselesaikan secara mediasi atau secara ke keluargaan.

Hal yang sama dikatakan Resmida Nainggolan satu diantara guru di SMAN 2 Muarojambi.

Ia menuturkan, gerbang jalan yang ditutup oleh warga itu memang milik sekolah SMAN 2.

"Saya guru paling lama mengajar di sini , saya tahu betul tentang apa pun di sekolah ini, termasuk jalan masuk sekolah itu, pada tahun sekitar 1990 itu benar telah di beli pihak sekolah," ungkapnya.

Hingga kini akses masuk seluruh siswa dan guru di SMAN 2 Muarojambi itu tidak melewati gerbang yang lama, pihaknya telah membuka gerbang baru.

Baca juga: Tiga SD di Muarojambi Belum Tersalur Listrik, Dewan Sebut Dinas Pendidikan Belum Pernah Usulkan

Baca juga: Banjir Dadakan Hentikan Aktivitas Belajar Siswa SMAN 2 Muarojambi Selama Lima Jam

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMAN 2 Muarojambi Tetapkan Prokes Ketat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved