Breaking News:

Harga Cabai Merah di Pasar Angso Duo Naik Rp 34 Ribu Sekilo

Harga cabai merah di Pasar Angso Duo mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari Rp16 ribu menjadi Rp 34 ribu per kilogram.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Ade
Harga cabai merah di Pasar Angso Duo Jambi naik, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai merah di Pasar Angso Duo mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari Rp16 ribu menjadi Rp 34 ribu per kilogram.

Tidak hanya cabai merah, cabai hijau juga mengalami kenaikan.

Marbun selaku pedagang di Pasar Angso Duo mengatakan, harga cabai merah naik cukup tinggi.

"Harga cabai merah di Pasar Angso Duo mengalami kenaikan yang cukup signifikan, harga sebelumnya untuk cabai biasa Rp.12 ribu dan cabai yang paling bagus Rp.16 ribu, sedangkan sekarang harga cabai berkisar Rp.34 ribu naik cukup tinggi," jelasnya.

Selain cabai merah, cabai ijo juga mengalami kenaikan namun kenaikan yang terjadi tidak sebesar kenaikan harga cabai merah.

"Cabai ijo juga mengalami kenaikan harga, namun tidak sebesar kenaikan harga cabai merah, harga sebelumnya cabai ijo Rp.16 ribu, untuk harga cabai ijo sekarang Rp.20 ribu," tambahnya.

Meskipun cabai merah dan cabai ijo mengalami kenaikan berbeda dengan cabaI rawit yang mengalami penurunan harga, untuk cabai ijo harga sebelumnya Rp.16 ribu dan harga sekarang Rp.20 ribu.

Sedangkan untuk harga bawang tidak mengalami perubahan, untuk bawang merah berebes Rp.25 ribu, untuk cabai merah biasa Rp.22 ribu dan untuk bawang putih diharga Rp.24 ribu.

Baca juga: Resep Daging Balado, Baiknya Cabai Diulek dengan Tangan

Baca juga: Resep Ayam Suwir Kemangi Pedas, Tambahkan Irisan Cabai Rawit Agar Lebih Pedas

Untuk harga ayam juga mengalami kenaikan, meskipun kenaikan tidak begitu besar namun hampir setiap hari mengalami kenaikan harga.

Saipul penjual Ayam di Angso Duo mengatakan "harga ayam naik dan harga saat ini Rp.35 ribu, kenaikan harga ayam hampir setiap hari, dari harga Rp.30 ribu dan saat ini menjadi Rp.35 ribu," jelasnya.

"Efek dari kenaikan harga ayam ini pembeli jadi berkurang, yang biasanya beli 2 kilo sekarang bisa 1 kilo atau bahkan setengah kilo saja," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved