Breaking News:

Maria Goretti Simamora Ajukan Praperadilan, Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Uang

Polda Jambi menetapkan Maria Goretti Simamora sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan uang pada 20 Agustus 2021.

Penulis: Suang Sitanggang | Editor: Suang Sitanggang
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi menetapkan Maria Goretti Simamora sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan uang pada 20 Agustus 2021.

Maria Goretti dilaporkan menggelapkan uang ratusan juta rupiah di perusahaan tempatnya bekerja, yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak.

Sementara Maria merupakan karyawan yang memiliki tugas di bagian administrasi, dengan tugas dan fungsi khusus membuat laporan harian dan bulanan.

Dia tidak pernah diberikan surat pengangkatan atas jabatan apapun dalam perusahaan.

Maria juga tidak tahu menahu tentang pengambilan dan penyetoran uang secara fisik, sebab tugas pokoknya adalah pencatatan yang diperoleh dari operator perusahaan.

Sementara untuk penyetoran uang dilakukan manager melalui bank.

Maria kini mencari keadilan, dengan mengajukan praperadilan.

Hendra Ambarita, sebagai satu dari empat orang tim kuasa hukum Maria Goretti menyebut praperadilan telah didaftarkan ke pengadilan negeri.

"Sebab pemohon yang diduga merugikan perusahaan Rp 323 juta tidak dapat dijelaskan dimana mens rea dari perbuatan pemohon. Hal demikian membuat tidak terang tindak pidana apa yang dilakukan oleh pemohon," ungkapnya kepada Tribun.

Dia menyebut, sejauh ini penyidik belum bisa menjelaskan di mana kejadian dan waktu kejadian secara terperinci.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved