Breaking News:

Kebakaran di Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran di Tungkal Ilir dan Suak Samin

Berita Tanjabbar-Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tungkal IV

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Bupati Tanjab Barat beri bantuan korban kebakaran di Tungkal Ilir dan Suak Samin 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kuala Tungkal dan Kebakaran di Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, sert Kamis (14/10/2021).

Sebelum memberikan bantuan, ia bersama Sekda, BPBD dan Dinas Sosial dan perwakilan Kemeterian Sosial meninjau lokasi rumah kos yang terbakar di Tungkal Ilir serta rumah dan ruko di Suak Samin yang telah hangus terbakar.

Ia memberikan bantuan kepada seluruh korban, baik kepada para pemilik rumah maupun penghuni kos di Tungkal Ilir dan Suak Samin yang terkena dampak dari kebakaran.

Anwar Sadat mengatakan dirinya yang baru pulang bertugas dari Ibukota langsung bergegas menuju lokasi untuk melihat keadaan korban.

"Alhamdulillah, saya dari Jakarta langsung kesini dalam rangka berempati dengan masyarakat kita yang sedang mendapatkan musibah," ujarnya

Ia memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lain yang diperlukan oleh korban.

Baca juga: Kebakaran di Tungkal Hanguskan Dua Rumah dan Belasan Kamar Kos, Begini Kronologisnya

Baca juga: Kebakaran di Tanjabbar, Empat Rumah di Lorong Andalas Mengalami Kerusakan

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Lorong Andalas Tanjabbar, Lima Armada Damkar Dikerahkan

"Kita udah rencana untuk memberikan bantuan dalam rangka darurat dulu berupa beras, makanan cepat saji, selimut, kasur, alat alat masak, dan bantuan uang Rp 1 juta rupiah," jelasnya.

Dalam kesempatan kali ini Lembaga Amil Zakat Opsezi juga memberikan bantuan yang diapresiasi oleh Anwar Sadat.

"Alhamdulillah kita dibantu sama kawan kawan opsezi yang memberikan bantuan dalam bentuk beras, kemudian uang sebanyak Rp 1 juta rupiah setiap korban yang terkena musibah," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para korban.

"Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban, bisa memotivasi para korban dan semoga kedepannya bisa digantikan dengan yang lebih baik," ujarnya.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat agar berhati hati dalam penggunaan listrik, alat-alat elektronik, penggunaan lilin dan kompor agar tidakterjadi lagi peristiwa kebakaran. (*)

Baca juga: Daerah Bantaran Sungai di Kuala Betara dan Pengabuan Tanjabbar Rawan Abrasi

Baca juga: Kembangkan Sektor Kelautan, BMKG Jambi Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved