Breaking News:

Kebakaran di Tungkal

Kebakaran di Tungkal Hanguskan Dua Rumah dan Belasan Kamar Kos, Begini Kronologisnya

Berita Tanjabbar-Kebakaran yang terjadi di Jl Imam Bonjol, RT 12, Kel. Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat pada Selasa

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Danang
Peristiwa kebakaran di Tanjabbar terjadi di Jl Imam Bonjol, Lorong Andalas, RT 18 Kelurahan Tungkal IV. Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kebakaran yang terjadi di Jl Imam Bonjol, RT 12, Kel. Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat pada Selasa (12/10/2021) yang menyebabkan dua unit rumah rusak Berat dan dua unit rumah rusak ringan.

Damkar Tanjab Barat datang ke lokasi pada pukul 10.05 wib, namun kebakaran sendiri terjadi 10 menit sebelumnya yakni pada pukul 09.55 wib.

Dua rumah yang rusak berat adalah rumah milik Ranggi yang terdiri dari dua KK dengan 5 Jiwa.

Satu lagi rumah kos milik H Nawawi 2 Jiwa beserta 13 Orang Penghuni Kos di 11 Kamar Kos lantai dua.

Sedangkan rumah yang rusak ringan adalah milik Hj Yunidar yang terdiri dari 2 KK dengan 7 Jiwa. Dan rumah milik Husna dengan 2 Jiwa.

Dugaan sementara api barasal dari korsleting arus listrik kabel PLN/ Arus pendek di kamar Kost milik H Nawawi yang dihuni oleh Ayu (Kamar dalam Keadaan Kosong dan kondisi listrik sedang padam menyala secara terus menerus).

Kronologi kebakaran ini bermula sekitar pukul 09.55 Wib Saat anak H Nawawi,. Nur Dian Rafiah yang sedang berada di Lantai bawah mendengar suara seperti kayu terbakar di lantai dua dan berteriak menanyakan terkait suara tersebut.

Selanjutnya ia berlari naik ke Lantai 2 melihat api telah membesar dan melihat Ratih, salah satu penghuni kos berlari turun ke lantai satu melalui tangga belakang.

Kemudian Nur Dian Rariah berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan masyarakat sekitar, dimana dari keterangan Ratih yang baru bangun dan hendak keluar dari kamarnya melihat Api telah membesar disebelah kamarnya (Kamar yang dihuni oleh Ayu) kemudian berlari turun kelantai satu melalui tangga belakang rumah untuk meminta pertolongan warga.

Sekitar pukul 10.05 Wib Dinas Damkar Tanjab Barat tiba di TKP Kebakaran untuk memadamkan api di bantu Personel Polres Tanjab Barat, Personel Polsek Tungkal Ilir, Babinsa Tungkal IV Kota, BPBD Kab. Tanjab Barat, Yayasan Budi Luhur beserta masyarakat sekitar hingga sekira pukul 10.45 Wib api berhasil dipadamkan.

Pemadaman ini dilakukan empat mobil pemadam kebakaran dilengkapi mesin portable dibantu dua unit mobil Yayasan Budi Luhur dilengkapi mesin portable dan tambahan satu unit mesin portable milik BPBD Tanjab Barat.

Bangunan kos terbuat dari bahan kayu sehingga mudah terbakar.

Pada saat kejadian kondisi ruangan lantai dua (kamar kosan) sepi dan hanya ada 1 orang yang sedang berada didalam kamar yaitu Ratih.

Diketahui sebelum timbulnya api, Kondisi Arus Listrik sedang mengalami Padam Nyala secara cepat dan terus menerus.

Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir dan tidak terdapat Korban Jiwa dalam peristiwa tersebut. (*)

Baca juga: Kebakaran di Tanjabbar, Empat Rumah di Lorong Andalas Mengalami Kerusakan

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Lorong Andalas Tanjabbar, Lima Armada Damkar Dikerahkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved