Breaking News:

Berita Batanghari

Ada Kabar Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Batanghari, Agen Bantah Sebut Hanya Ada Keterlambatan

Berita Batanghari-Desas-desus kelangkaan dan pengurangan kuota gas elpiji 3 Kilogram (Kg) di Kabupaten Batanghari ditepis

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Ada Kabar Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Batanghari, Agen Bantah Hanya Ada Keterlambatan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Desas-desus kelangkaan dan pengurangan kuota gas elpiji tiga kilogram (kg) di Kabupaten Batanghari ditepis oleh PT Tangguh Citra Perkasa yang berdomilisi di Kecamatan Muara Bulian.

Admin PT Tangguh Citra Perkasa, Sarifa Anita Dahlia mengungkapkan sebenarnya yang terjadi saat ini adanya keterlambatan dalam pendistribusian kepada pangkalan.

“Sebenarnya keterlambatan bukan pengurangan, yang tahu ada pengurangan itu agen dan Pertamina, jadi kalau pangkalan tidak mengetahui,” kata Sarifa Anita Dahlia, Admin PT Tangguh Citra Perkasa pada Kamis (14/10/2021) melalui sambungan telepon.

Dia mengungkapkan saat ini ada masalah yang sedang dihadapi, bukan hanya PT Tangguh saja tapi dari semua agen se-Batanghari. Masalahnya terletak di stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE).

Lagi dia menepis bahwa kuota gas elpiji tiga kg tidak dikurangi dari pertamina. Kuota gas elpiji yang pihaknya terima tetap sama, hanya saja ada keterlambatan pengiriman ke pangkalan.

“Misalnya kami ambil dua ke SPBE dijatahi satu karena ada permasalahan di SPBE,” katanya.

Baca juga: Harga Minyak dan Gas di Batang Asai Naik Gegara Longsor, Bensin Capai Rp 12 Ribu Per Liter

Baca juga: Tabung Gas Elpiji tiga kg Kerap Langka, DPRD Batanghari Minta Pemerintah Tanggap Serius

Baca juga: Semburan Api di Sumur Minyak Ilegal Terbakar di Batanghari Masih Belum Padam dan Timbulkan Gas

Dia mengatakan kuota gas elpiji yang diterima PT Tangguh sebanyak 1.120 tabung gas elpiji dari Pertamina. Sejauh ini, pangkalan yang aktif ada sebanyak 19 pangkalan.

“Normalnya kita distribusikan sebanyak lima kali dalam sebulan. Nanti itu akan didistribusikan ke semua pangkalan jika ada sisanya baru diberikan lagi. Karena baru bulan ini ada penambahan dua DO kalau bulan lalu kami hanya satu DO,” ucapnya.

PT Tangguh Citra Perkasa yang berdomilisi di Kecamatan Muara Bulian melakukan pendistribusian gas elpiji tiga kg meliputi di Kecamatan Muara Bulian, Bajubang, Batin XXIV, Maro Sebo Ilir dan Kecamatan Muara Tembesi.

“Kondisi sekarang sudah mulai normal, kami sudah mengambil sesuai jadwal yang diberikan Pertamina karena memang kendala di SPBE sudah mulai normal. Sudah kembali seperti semula namun masih bertahap,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved