Breaking News:

Ketua DPW PKB Sebut Muscab se-Provinsi Jambi untuk Pembenahan Struktur dan Konsolidasi

Partai PKB se-Provinsi Jambi telah melaksanakan Muscab. Ini dilakukan untuk konsolidasi partai dalam menyatukan tekad untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Provinsi Jambi beberapa waktu lalu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Provinsi Jambi telah melaksanakan Muscab beberapa waktu lalu. Ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan konsolidasi partai dalam menyatukan tekad untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

Sofyan Ali Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, saat dikonfirmasi menyebut bahwa selain pembenahan struktur, salah satu agenda utama dalam pelaksanaan Muscab kali ini adalah konsolidasi internal pengurus PKB dengan target utama penyiapan struktur dan rumusan kebijakan strategis partai dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024.

“Kita sangat optimis dengan komposisi, kapasitas sumberdaya dan rumusan strategis yang disusun, terget Pemilu 2024 akan tercapai,” sebutnya, Selasa (12/10/2021).

Untuk diketahui, pelaksanaan Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Provinsi Jambi akhirnya rampung, pada Sabtu (9/10) kemarin. Muscab kali ini diselenggarakan secara serentak di 9 Kabupaten yang dibagi dalam 4 zona.

Untuk zona 1 (Kabupaten Bungo dan Merangin) dilaksanakan di Kabupaten Merangin, zona 2 (Batanghari dan Tebo) dihelat di Kabupaten Batanghari, sedangkan zona 3 (Kota Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat dan Muarojambi) dilaksanakan di V Hotel Kota Jambi, sementara untuk zona 4 (Sarolangun) dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun.

Disisi lain Sofyan ali menyebut bahwa, pembenahan struktur merupakan sebuah keniscayaan dan sudah biasa dalam organisasi demi mencapai tujuan organisasi. Kepada Ketua dan pengurus PKB di seluruh Kabupaten, Sofyan Ali berpesan, agar memanfaatkan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

“Segera lakukan konsolidasi di wilayah masing-masing dengan melibatkan seluruh pengurus dan jaringan yang telah terbentuk hingga ke akar rumput,” paparnya.

Kepengurusan baru diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Selain itu, ia mengingatkan agar tidak “membuang orang” yang telah berjasa dan berjuang dalam membesarkan partai.

“Sebagai partai yang teduh dan berorientasi pada kemashlahatan orang banyak, kepengurusan juga harus mencerminkan itu,” tegasnya.

Menindaklanjuti arahan Gus Muhaimin, anggota Komisi V DPRRI fraksi PKB itu juga mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk menyusun strategi secara apik dan memahami segmentasi pemilih, salah satunya kaum milennial.

“Strategi ini menjadi penting karena 52 persen pemilih hari ini adalah pemilih muda, terkait hal ini kita akan monitor dan akan melakukan evaluasi nantinya,” pungkasnya.

Baca juga: Cak Imin: Muscab PKB se-Provinsi Jambi Momentum Konsolidasi Soroti Segmen Pemilih Milennial

Baca juga: Peluang Koalisi Dengan Gerindra Terbuka, PKB Tetap Usung Cak Imin Calon Presiden

Baca juga: PKB Peringatkan PAN: Jangan Paksa Presiden Jokowi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved